Hukum

Polsek Medan Baru Tembak 2 Resedivis Warga PWS

Matabangsa-Medan : Polsek Medan Baru menembak dua resedivis kasus pencurian kekerasan (Curas) yang kerap beraksi di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Sebelum ditangkap dan diberi tindakan tegas, kedua pelaku masing-masing Cindy Ravian (30) penduduk Jalan PWS Nomor 16 dan Haryandi (42) warga Jalan PWS Gang Mawar Nomor 10 E Medan ini meerampok Telepon Seluler (Ponsel) milik Laurencia Lilin Danda Sari Nazara saat hendak memesan angkutan lewat aplikasi pada hari Rabu 4 Juli 2018 kemarin di sebuah halte bus, Jalan Gatot Subroto Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Tidak terima kehilangan barang miliknya, korban langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Medan Baru yang tertuan dalam Laporan Polisi No : LP / 826 / VII/ 2018 / SU/  Polrestabes Medan/ Sek Medan Baru tanggal 4 Juli 2018.

“Nah, meninidaklanjuti laporan korban, petugas langsung melakukan penyilidikan dan berhasil mengidentifikasi para pelaku,” ujar Kapolsek Medan Baru didampingi Kanit Reskrim, Iptu Said Hussesin kepada matabangsa.com di Mapolsek Medan Baru, Sabtu, (7/7/2018).

Lanjut mantan Kasat Rerskrim Polres Deliserdang ini menjelaskan, selanjutnya petugas yang telah berhasil mengidentifikasi, memperoleh informasi tentang keberadaan kedua resedivis dimaksud.

Baca Juga :   Polsek Medan Baru Rutin Kawal Ibadah Minggu

“Pada hari Jumat tanggal 6 Juli 2018 sekira pkl 19.00 Wib diketahui keberadaan kedua pelaku di seputaran Jalan Iskandar Muda tepatnya di sebelah gedung bekas Medan Plaza. Berdasarkan informasi tersebut, tim Unit Reskrim Polsek Medan Baru langsung melakukan pengejaran dan penangkapan,” jelas Kompol Martuash.

Pada saat ditangkap, Tobing menyebutkan, kedua pelaku melakukan perlawanan ketika berupaya melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan.

“Namun sayang, kedua pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan tersebut sehingga kedua bandit jalanan ini terpaksa diberi tindakan tegas terukur dengan menembak pada bagian kakinya,” sebut orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini seraya mengatakan pelaku langsung diboyong ke Rumah Sakit Bahyangkara guna mendapat perawatan medis.

Usai mendapat perwatan, kata Tobing, pelaku yang sudah berulangkali melakukan aksi serupa di wilayah hukum Polrestabes Medan bersama barang bukti berupa Honda Beat plat BK 2204 AEM, Helm, Jaket dan Ponsel Vivo warna gold langsung digelandang ke Mapolsek Medan Baru untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Baca Juga :   Polsek Medan Area Bagi-bagi Takjil di Sukaramai

“Imbas perbuatannya, pelaku yang pernah ditangkap Polsek Medan Baru pada tahun 2016 lalu harus kembali mendekam di balik jeruji pengap rumah tahanan kepolisian,” tandas Alumnus Akpol Tahun 2005 ini. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top