Hankam

Polsek Medan Baru Gotongroyong di Sekip

Matabangsa-Medan : Bhabinkamtibms Polsek Medan Baru bersama pihak Kelurahan Sekip Gotongroyong di Jalan Damar Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Jumat, (13/7/2018).

Tidak ketinggalan, Lurah Sekip, Panit 1 Binmas Polsek Medan Baru, Ipda Ganefo Sembiring, Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Medan Petisah, Kepling , Ibu-ibu PKK, kader Posyandu, serta steakholder yang ada di Kelurahan Sekip hadir pada gotongroyong tersebut.

“Gotongroyong ini dilakukan dengan cara pembersihan paret, rumput dan meratakan tanah serta mengangkat sampah di sepanjang  Jalan Damar Kelurahan Sekip Medan Petisah,” kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing SIK kepada matabangsa.com.

Dijelaskannya, maksud dan tujuan gotongroyong ini untuk menjalin kerjasama dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Medan Petisah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Selain untuk menjalin silaturahim dan kerjasama, gotongroyong ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Ditambahkan Tobing, pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang hadir dalam gotongroyong tersebut.

Baca Juga :   Patroli Blulight, Polsek Medan Baru Tilang 2 Pengendara

“Dalam gotongroyong ini tampak kekompakan antara pihak Muspika Medan Petisah dengan Kepolisian, terkhusus  Bhabinkamtibmas Polsek yang sempat menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat di Sekip,” tambah orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini.

Selain itu, kata Tobing, gotongroyong ini sangat baik dilaksanakan untuk menjalin kerja sama.

“Dari hasil gotongroyong ini diharapkan masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga lingkungan kelurahan Sekip menjadi bersih dan sehat,” tandas Alumnus Akpol Tahun 2005 ini. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top