Uncategorized

Patut Ditiru, Personel Polsek Medan Baru Bantu Warga Miskin

Matabangsa-Medan :Keikhlasan personel Polsek Medan Baru yang membantu meringankan beban warga miskin di wilayah hukumnya patut ditiru, Jumat, (3/8/2018).

Sebab, dengan tulus ikhlas, personel Polsek pimpinan Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK tersebut menyisihkan uangnya untuk membantu Zainab (55) di Jalan Damar Lingkungan 2 Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah.

“Awalnya personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekip, Aiptu SK Sebayang mendata warga miskin dan kurang mampu yang ada di lingkungan binaannya,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing kepada matabangsa.com di Mapolsek Medan Baru.

Selanjutnya, Tobing menjelaskan, Bhabinkamtibmas yang mengetahui ada seorang warga menderita strok selama lima tahun dan hidup menumpang-numpang tersebut melaporkannya ke markas.

“Mendapat laporan tersebut, dengan tulus dan ikhlas, seluruh personil Polsek Medan Baru mengambil uang masing-masing dari kantongnya dikutip secara sosial dan sukarela setelah pelaksanaan apel pagi,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestsabes Medan ini.

Setelah uang yang dikutip dari para personel itu terkumpul, sebut Tobing, perwakilan Polsek Medan Baru dipimpin Kanit Binmas, Iptu Kasir Nasution, Panit 1 Binmas, Ipda Ganefo Sembiring, Kasi Humas, Aipda Ayatullah SH dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekip, Aiptu SK Sebayang berangkat ke kediaman warga tersebut dan memberikan bantuan disaksikan Kepling dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :   Dipimpin Kanit Reskrim, Polsek Medan Baru Razia Hotel

“Pemberian tali asih ini sebagai bentuk kepedulian polri terhadap warga kurang mampu, terkhusus berdomisili di wilayah hukum Polsek Medan Baru,” sebut Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Sementara itu, Zainab yang menerima tali asih tersebut mengapresiasi Polsek Medan Baru yang telah peduli dengannya.

“Terimakasih kepada kepolisian yang open dan peduli kepada saya. Semoga polri semakin jaya dan dicintai rakyatnya,” ucap Zainab. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top