Politik

Ketua Fraksi PPP Hj Hamidah: “Keamanan Bukan Hanya Tanggungjawab Polisi”

Matabangsa-Medan:  Menjelang pemilihan legeslatif yang serentak dilaksanakan 17 April 2019 mendatang, seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Medan dihimbau meningkatrkan keamanan. Termasuk diantaranya melakukan pencegahan aksi begal di Kota Medan.

“Persoalan kondunsitifitas dan keamanan bukan hanya tanggungjawab kepolisian semata. Tapi tanggungjawab seluruh person masyarakat. Konon pula sesaat lagi seluruh bangsa Indonesia akan menggelar perhelatan demokrasi akbar,” kata Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Medan Hj Hamidah di Medan Sabtu (11/8)

Politikus perempuan yang juga anggota Komisi I DPRD Medan ini menghimbau, seluruh masyarakat dapat menjaga keamanan dan kondunsitifitas menjelang dan sesudah pesta demokrasi berlangsung, dengan menekan tingkat kriminalitas dilingkungan tempat tinggal warga masi8ng-masing.

Namun, kata Hamidah menjelaskan, perlu juga diketahui berbagai faktor penyebab terjadinya suatu peristiwa kriminalias. Kasus ini dapat melebar dan menyinggung institusi tertentu yang menjadi tanggungjawab kita bersama.

Diuraikannya, kriminalitas bisa terjadi disebabkan salah satu faktor, karena lapangan kerja kurang memadai, lesunya perekonomian dan lemahnya sistem keamanan lingkungan dijalan-jalan raya maupun ditempat sepi.

Baca Juga :   Wali Kota Ajak ASN & Masyarakat Jangan Golput

Sekretaris DPC PPP Kota Medan ini berharap, Pemko, Polmas, Satpo,l PP, kepolisian dan TNI dapat Satpol-PP dapat meningkatkan sinergitas menjaga keamanan kota dan peningkatan peran masyarakat.

“Terkait persoalan begal, sesui penegasan Kapolda Sumatera Utara dan Panglima Kodam I/Bukit Barisan untuk menembak mati kawanan begal, kita dukung penuh. Karena kawanan begal dalam aksinya tidak segan-segan menghilangkan nyawa orang lain,” pungkas Hamidah. (Sugandhi Siagian)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top