Hankam

HUT-RI, Forkopimda bersama Masyarakat Nisel Gelar Upacara Bendera

Matabangsa-Nisel : Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama masyarakat Kabupaten Nias Selatan (Nisel), menggelar upacara peringatan HUT-RI ke-73.

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Hadesa Kecamatan Amandraya, Kabupaten Nisel, Sumatera Utara dipimpin langsung oleh Bupati Nias Selatan Dr Hilarius Duha SH sebagai Inspektur Upacara.

Rangkaian kegiatan upacara peringatan HUT-RI ke-73 Tahun 2018 ini diawali dengan detik-detik proklamasi, tanda kebesaran dibuka, pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Nisel, Sidi Adil Harita dan pengibaran bendera sang saka merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Usai melakukan upacara bendera, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Kabupaten Nisel juga dimeriahkan dengan pertunjukan Marching Band, penyerahan hadiah kepada para pelajar yang berprestasi dan pelaksanakan Devile oleh para pelajar sambil memberikan penghormatan kepada Forkopimda Kabupaten Nisel.

Upacara peringatan HUT-RIke 73 yang digelar di Kabupaten Nias Selatan Tahun 2018 ini dihadiri oleh sekitar seribuan peserta yang terdiri dari Bupati Nisel, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kajari Teluk Dalam, yang mewakili Danlanas Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sitoli, Kapolres Nisel, AKBP Faisal F Napitupulu SH SIK MH, Sekda Kabupaten Nisel, TNI AD, TNI AL, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, jajaran SKPD Kabupaten Nisel.

Baca Juga :   Lalupa Raih Penghargaan Atas Sinergitas Dukungan Data Pemilih

Selain itu, peringatan HUT-RI ke 73 ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari cabang Nisel, Ketua PKK, Ketua Dharma Wanita, ibu-ibu Persit Chandra Kirana, ibu-ibu Jalasenatri, ratusan pelajar serta masyarakat Kabupaten Nias Selatan. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top