Hankam

Polsek Medan Baru Patroli Bluelight, Kita Jago, Medan Kondusif

Matabangsa-Medan : Sesuai dengan moto yang disampaiakn Kapolrestabes Medan, ‘Kita Jago Medan Kondusif’, Polsek Medan Baru rutin melaksanakan patroli Bluelight.

Hal itu dilakukan guna mencegah aksi kejahatan jalanan berupa Curat, Curas, Curanmor (3C) di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

“Patroli bluelight ini kita lakanasanakan rutin selama 24 jam setiap harinya. Tujuannya agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK menjawab matabangsa.com di Mapolsek Medan Baru, Minggu, (19/8/2018).

Lanjut dijelaskan Tobing, patorli Bluelight ini juga menyasar kejahatan lainnya berupa narkotika, bahan peledak dan senjata api.

“Hasilnya, petugas yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Medan Baru, Iptu Katsir Nasution dengan kekuatan 10 Personil gabungan Sabhara, Lalulintas, Binmas dan tim Penanganan Gangguan Khsusus (Pegasus) berhasil menilang tiga pengendara roda dua yang tidak memliki kelengkapan dokumen berkendara,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.

Selain itu, Tobing menambahkan, dalam pelaksanaannya, patroli Bluelight dilakukan di kwasan-kawasan rawan 3C dan aksi kejahatan jalanan lainnya.

Baca Juga :   Pantau Harga, Kapolda Sumut Sidak di Sejumlah Pasar

“Patroli bluelight tersebut dilakukan di kawasan Jalan Juanda, Mongonsidi, Gatot Subroto, Sekip, Pabrik Tenun, Ayahanda, Darussalam, Gajah Mada, S Parman, Bundaran Sib, Iskandar Muda, Sei Padang, Kapten Patimura, Sudirman, Diponegoro, Zainul Arifin , Hasanuddin, Wahid Hasyim, Abdulah Lubis, Jamin Ginting dan Jalan Dr mansur,” tambah Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Selain itu, Tobing menegaskan, patroli Bluelight dan razia akan tetap dilaksanakan selama 24 jam penuh untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya.

“Guna mencegah terjadinya tindak pidana, kami tetap tingkatkan patroli setiap hari selama 24 jam agar kota Medan menjadi kota yang aman dan nyaman sehingga masyarakat terlindungi karena polisi ada di mana-mana,” tegasnya seraya mengatakan kita jago Medan Aman dan Kondusif. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top