Hankam

Pengamanan Idul Adha, Polsek Medan Baru Kerahkan 70 Personel

Matabangsa-Medan : Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H, Polsek Medan Baru mengerahkan 70 personel.

Personel tersebut dikerahkan mengamankan jalannya sholat Idul Adha di 50 Mesjid dan tujuh lapangan terbuka yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

Dalam pelaksanaannya, Polsek Medan Baru mengerahkan 70 orang personel dipimpin perwira di masing-masing kelurahan.

Sementara personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polsek Medan Baru yang beragama Islam melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah di Mesjid Raya Medan.

“Pengamanan ini dilakukan untuk mendukung kelancaran rangkaian sholat Idul Adha 1439 H di wilayah hukum Polsek Medan Baru,” kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK menjawab menjawab matabangsa.com di Mapolsek Medan Baru, Rabu, (22/8/2018).

Lanjut dijelaskan Tobing, dengan adanya petugas yang melakukan pengamanan Sholat Idul Adha, masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman dari ancaman gangguan kamtibmas.

“Dengan adanya petugas kepolisian dalam melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat islam yang merayakan Idul Adha. Sehingga mereka benar-benar  terlindungi dan ibadah berjalan lancar karena polisi ada di mana-mana untuk mencegah gangguan kamtibmas,” jelas mantan Kanit VC Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Baca Juga :   Bongkar Konter Ponsel di Sentosa, Residivis Ditembak Pegasus

Selain itu, kata Tobing, personelnya juga melakukan pengamanan dalam penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan usai sholat Idul Adha di masing-masing lokasi di wilayah hukumnya.

“Personel kita yang dikerahkan itu juga melaksanakan pengamanan dalam penyembelihan hewan qurban hingga sampai akhir,” tandas mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top