Hankam

Polsek Medan Baru Ringankan Beban Warga di Polonia

Matabangsa-MedanPolsek Medan Baru  meringankan beban warga binaannya di Jalan Perjuangan Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia, Jumat, (31/8/2018).

Dalam meringankan beban itu, personel Polsek Medan Baru memberikan tali asih kepada Susila Yani (47) yang menderita sakit.

Kegiatan ini dilaksanakan saat Bhabinkamtibmas Kelurahan Sarirejo, Aiptu Fajar Simangungsong mendata warga miskin yang menderita strok di lingkungan binaannya.

Kemudian, Bhabinkamtibmas melaporkan ke kantornya.

Mendapat laporan tersebut, dengan tulus dan ikhlas seluruh personil Polsek Medan Baru mengambil uang masing-masing dari sakunya untuk disumbangkan kepada warga yang menderita stroke tersebut.

Selanjutnya, perwakilan dari Polsek Medan Baru dipimpin Panit 1 Binmas Polsek Medan Baru, Ipda Ganefo Sembiring, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sarirejo, Aiptu Fajar Simangungsong dan Humas Polsek Medan Baru, Aipda Ayatullah SH memberikan bantuan.

Turut hadir Kepala lingkungan 5, Sumarni serta tokoh masyarakat setempat.

“Personel kita tadi melaporkan sangat terharu dengan kondisi warga yang mengalami sakit tersebut. Rumahnya berukuran 4m × 4m bujur sangkar dan berdinding tepas rapuh dibalut spanduk bekas dan atap bocor,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK kepada matabangsa.com di Mapolsek Medan Baru.

Baca Juga :   Polsek Medan Baru Sukses Amankan Unjukrasa Kantor Gojek

Lanjut dijelaskan Tobing, pemberian tali asih tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polsek Medan Baru dalam meringankan beban warga binaan di wilayah hukumnya.

“Tali asih yang diberikan sebagai bentuk adanya kepedulian polri terhadap warga kurang mampu, terkhusus berdomisili di wilayah hukum Polsek Medan Baru,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.

Ditambahkan mantan Kanit VC Satreskrim Polrestabes Medan ini, bantuan berupa sembako serta uang tunai itu diperoleh dari para personel yang berpartisipasi dalam meringankan beban warga kurang mampu yang menderita sakit tersebut.

Selain itu, kata Tobing, dalam kesempatan tersebut, personel Polsek Medan Baru memohon doa dan dukungannya kepada masyarakat agar Polri bisa menjaga keamanan dan ketentraman di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan menjelang Pilpres ini.

Sementara itu, Susila Yani yang menerima bantuan dari Polsek Medan Baru itu mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kepolisian yang peduli terhadap nasibnya.

“Terima kasih kepada Polsek Medan Baru atas kepeduliannya terhadap kami. Kami mendoakan semoga polri semakin jaya dan dicintai rakyatnya,” ucap Susila Yani. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top