Hukum

Polsek Medan Baru Ringkus Pencuri Laptop

Matabangsa-Medan : Polsek Medan Baru meringkus pencuri laptop yang beraksi di Jalan Bahagia Gang Pelita Kelurahan Titi Rante, Jumat, (15/2/2019).

Pencuri laptop dan telepon genggam bernama Huesein Pratama (24) ini ditangkap setelah petugas menindaklanjuti laporan Yoas Irwansyah (55) yang tidak lain merupakan tetangga pelaku.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK yang dikonfirmasi matabangsa.com membenarkan adanya pencuri laptop diamankan.

“Benar.Tersangka melakukan aksi pencurian dengan cara memanjat pagar dan masuk ke rumah korban yang memang dalam keadaan tidak terkunci pada hari Jumat 8  Februari  2019  sekitar pukul  11.00  Wib,” ujar Kompol Martuasah.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini, korban yang tidak terima kehilangan barang miliknya langsung melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Medan Baru.

“Nah, menindaklanjuti laporan itu, akhirnya pria pengangguran yang mencuri barang-barang milik korban berhasil ditangkap pada hari Rabu 13 Februari 2019 kemarin,” jelas Martuasah.

Udai diamankan, kata Martuasah, tersangka berikut barang bukti kotak telepon genggam langsung digelandang ke Mapolsek Medan Baru.

Baca Juga :   Patroli Blulight, Polsek Medan Baru Tilang 2 Pengendara

“Imbas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkas Alumnus Akpol Tahun 2005 ini. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top