Hankam

Dinihari, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Sambangi Poskamling

Matabangsa-Medan : Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru menyambangi sejumlah petugas Poskamling yang ada di wilayah hukumnya, Rabu, (20/2/2019) dinihari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi aksi kejahatan berupa curas, curat dan curanmor (3C).

“Petugas piket Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Aiptu Dirson Sembiring dan Aiptu S Karo-karo pada hari Rabu 20 Februari 2019 dinihari melaksanakan sambang dan menyapa para petugas Poskamling yang ada di wilayah hukum kita,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK dalam keterangan tertulisnya yang diterima matabangsa.com.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini, kegaiatan tersebut juga dilaksankan untuk mengantisipasi 3C di wilayah hukum Polrestabes Medan, khususnya kawasan Medan Baru.

“Tujuan sambang ini juga untuk memberikan motivasi kepada petugas Poskamling agar senantiasa merasakan ada kekuatan dari Polri mendampingi mereka dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” jelas Kompol Martuasah.

Selain itu, Kompol Martuasah menyebutkan, personel Polsek Medan Baru mengimbau kepada petugas Poskamling untuk senantiasa berkoordianasi dengan pihak kepolisian.

“Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan-arahan dalam melaksanakan tugas,  yakni agar tetap waspada terhadap orang-orang yang melintasi di seputaran obyek, agar melakukan patroli setiap jam apalagi menjelang pagi dinihari,” sebut Kompol Martuasah sembari menambahkan agar jangan main hakim sendiri ketika mendapati pelaku kejahatan.

Baca Juga :   Kapolsek Sunggal Setiap Hari Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

Sementara itu, petugas Poskamling yang disambangi personel Polsek Medan Baru menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian.

“Dengan kehadiran petugas dari Polsek Medan Baru di Poskamling, kami merasa terlindungi dan terayomi selama melaksanakan tugas menjaga keamanan di lingkungan,” katanya. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top