Hankam

Kanit Lantas Polsek Medan Baru Sambangi Warga Binaan

Matabangsa-Medan : Kanit Lantas Polsek Medan Baru, Iptu Tuchfak Lubis  menyambangi warga binaannya di Kelurahan Darat, Rabu, (6/3/2019).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Unit Lantas Polsek Medan Baru tersebut menyampaikan pesan kamtibmas dan ajakan untuk senantiasa tertib berlalulintas.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK yang dikonfirmasi matabangsa.com membenarkan kegiatan sambang tersebut.

“Benar. Pada kesempatan tersebut, Kanit Lantas Polsek Medan Baru menyampaikan kepada warga di lokasi yang disambangi untuk menaati peraturan lalu lintas saat berkendara,” ujar Kompol Martuasah Hermindo Tobing.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestsabes Medan ini, pada kegiatan sambang ini juga, Kanit Lantas Polsek Medan Baru menyampaikan ajakan untuk menjaga kondusifitas keamanan menjelang Pilpres dan Pileg.

“Kita semua boleh berbeda pilihan namun persaudaraan dan persahabatan tetap terjalin,  agar janganlah karena perbedaan pilihan menimbulkan perpecahan,  karena Pileg dan Pilpres adalah wujud dari pesta demokrasi rakyat,” jelasnya.

Selain itu, diungkapkan Tobing, personelnya juga mengimbau kepada warga yang disambangi untuk tidak mudah percaya dengan isu yang tidak jelas asal-usulnya dan bersifat provokatif.

Baca Juga :   HUT-RI, Forkopimda bersama Masyarakat Nisel Gelar Upacara Bendera

“Kepada warga, Kanit Lantas juga menyampaikan agar tidak mudah percaya dengan isu yang tidak jelas. Karena itu, marilah kita semua menggunakan internet secara positif dengan metode saring sebelum sharing,” ungkap Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Ditambahkan Tobing, kegiatan sambang ini adalah suatu wujud daripada tugas Polri sebagai pelindung, pengayoman terhadap masyarakat.

“Kegiatan sambang ini dalah bentuk silaturahmi untuk mendekatkan dan menyatukan diri antara Polri dan masyarakat. Sehingga Kanit Lantas Polsek Medan Baru Iptu Tuchfak Lubis  langsung menyentuh warga dengan cara sambang di beberapa warkop,” tambah orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top