Politik

Reses Donald Lumbanbatu: Sejumlah Kepala Daerah Intimidasi Rakyat

Matabangsa-Medan: Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Gerindra, Donald Lumbanbatu membeberkan adanya intimidasi disebut-sebut dilakukan sejumlah kepala daerah di Sumut. Kepala daerah tersebut bahkan kerap menggunakan fasilitas negara untuk mensosialisasikan dan memenangkan partai politik yang dipimpinnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Donald Lumbanbatu kepada wartawan di gedung dewan Jalan Iman Bonjol Medan, Selasa 12 Maret 2019, usai dirinya melakukan kunjungan sosialisasi ke daerah pemilihannya, Sumut VIII.

“Saya pernah melakukan sosialisasi ke daerah pemilihan saya, mendatangi langsung rumah warga. Namun saat saya berkunjung ke salah satu rumah warga, saya malah ditolak warga dengan alasan dirinya takut jika kedatangannya dilihat orang akan mengancam karir dan jabatan kerjanya di pemerintahan,” katanya.

“Tolonglah, jangan datang lagi yah ke rumah saya. Karena saya takut jabatan saya terancam dicopot,” kata Donald meniru ucapan seorang warga yang juga dari ke keluarganya sendiri.

Lebih lanjut Donald membeberkan adanya dugaan keterlibatan kepala daerah dan aparatur pemerintahan daerah yang menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politik partai yang dipimpinnya. Misalnya saja, sebut Donald adanya pemasangan alat peraga (APK) salah satu partai penguasa di daerah di perkantoran desa.

Baca Juga :   Kapolsek Medan Baru Pimpin Pengamanan Demo PC-IMM

Untuk itu, Donald meminta Bawaslu Provinsi dan Daerah agar memproses dan menindak tegas adanya keterlibatan dan intimidasi kepala daerah tersebut. “Bawaslu jangan diam saja melihat adanya kecurangan dilakukan para kepala daerah tersebut,”tegasnya. (dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top