Hankam

Kasatres Narkoba Polres Sergai dapat Penghargaan dari Kapolres

Matabangsa-Sergai : Kasatres Narkoba Polres Serdangbedagai (Sergai), AKP Martualesi Sitepu SH MH mendapat penghargaan dari Kapolres Sergai.

Penghargaan yang diberikan Kapolres Sergai, AKBP Juliaraman Eka Putra Pasaribu S.Sos SIK MSi.

kepada orang nomor satu di Satres Narkoba Polres Sergai berserta lima personelnya, yaitu KBO, Iptu Depta Sitepu, Iptu Peraturan Sinuhaji, Aiptu Herikson Simbiring, Brigadir Amran Janesco Sitorus dan Brigadir Nanda Lesmana Pane itu karena berhasil mengungkap peredaran narkotika di wilayah hukumnya.

Kapolres Sergai, AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu dalam amanatnya menyampaikan bahwa pemberian reward kepada  keenam personil kepolisian dari Reserse Narkoba Polres Sergai yang telah lulus dan sukses melaksanakan tugasnya dengan baik tanpa pamrih dalam pengungkapan kasus tindak pidana peredaran gelap Narkotika jenis sabu serta melumpuhkan tersangka yang melawan pada saat dilakukan penangkapan.

“Di mana sebelumnya penangkapan yang terjadi pada hari Rabu, 13 Maret 2019 sekitar pukul 16:30 WIB. Tepatnya di kampung tempel kelurahan Simpang Tiga Pekan, kecamatan Perbaungan, Sergai. Dalam pelaksanaan tugas, kadang kala ada tantangan yang beresiko, tapi tetap semangat dan hadapi dengan profesional,” ujar Kapolres Sergai pada upacara pemberian penghargaan di Mapolres Sergai, Kecamatan Seirampah, Sergai, Senin, (18/3/2019).

Baca Juga :   Pegasus Polsek Medan Baru Tangkap Curanmor di USU

Menurutnya bahwa, Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika masih terjadi dan menjadi salah satu masalah di negeri ini.

Bahkan, untuk mengatasi ini presiden RI Ir Joko Widodo menginstruksi kepada seluruh menteri  dan kepala lembaga untuk ikut turun tangan sesuai tertuang dalam instruksi presiden nomor 6 Tahun 2018.

“Untuk itu, kepada personil yang hari ini mendapatkan penghargaan, saya dan seluruh keluarga besar Polres Sergai mengucapkan terimahkasih atas prestasi  dan keberhasilan yang saudara raih saat ini. Kebanggaan ini hendaknya dapat memotivasi saudara untuk meraih keberhasilan di bidangnya masing-masing, yang tentunya harus dibarengi dengan kerja keras dan profesionalitas,” kata Kapolres Sergai.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Sergai ini berharap penghargaan yang diterima bisa dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja.

“Saya berharap seluruh anggota pengemban fungsi opsnal di lapangan dan anggota staf agar lebih meningkatkan kenerja dengan lincah dan sigap. Selain itu setiap permasalahan sedini mungkin tanggap dan tindak lanjuti laporan dari masyarakat agar setiap kejadian di tengah -tengah masyarakat dapat terdeteksi sesegera mungkin,” harapnya.

Baca Juga :   Polda Sumut Amankan 30 Penjudi 2 Pekan Terakhir

Ditambahkannya, diharapkan kedepan kerja sama ini dapat dipertahankan untuk meningkatkan kenerja kita agar lebih baik dan jangan lupa jaga stamina dan jangan banyak begadang dan harus teratur istirahatnya.

“Untuk itu, saya juga berharap kepada seluruh personil untuk lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, melakukan pemantapan reformasi  internal polri yang mengusung visi terwujudnya polri yang semakin profesional, moderen dan terpercaya (promoter) sebagai wujud penguatan Harkamtibmas dengan menjalin hubungan kerja sama dengan masyarakat harmonis serta instansi lainya,” tambah AKBP Juliarman Eka Putra. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top