Sumut

Resmikan Masjid Agung Assakinah, Wagubsu Banyak Kebaikan Lahir dari Masjid

Matabangsa-Medan: Semakin banyak masjid yang dibangun, semoga semakin banyak pula hal baik yang lahir di tengah masyarakat melalui masjid. Tidak hanya untuk umat muslim, tetapi juga untuk umat non muslim yang tinggal di sekitar masjid.

Harapan ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat meresmikan Masjid Agung Assakinah, di Komplek Ruko Citra Garden Jalan Jamin Ginting Medan, Minggu (28/4).

Foto: WAGUBSU RESMIKAN MASJID AGUNG ASSAKINAH- Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah meresmikan Masjid Agung Assakinah di Komplek Ruko Citra Garden Jalan Jamin Ginting Medan, Ahad (28/04). Peresmian ini ditandai dengan menggunting pita, dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Gubernur Musa Rajekshah. Biro Humas & Keprotokolan Setdaprovsu / Fahmi Aulia

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa hadir di sini untuk meresmikan rumah Allah. Semoga dengan berdirinya masjid ini, semakin banyak pula hal-hal baik yang lahir di tengah masyarakat. Dengan banyaknya masjid bermunculan di Medan dan Sumut, Insya Allah semakin banyak barokah atau keberkahan yang diturunkan Allah di Sumut ini,” ujar Wagub Musa Rajekshah yanag juga akrab disapa dengan Ijeck.

Baca Juga :   Wagubsu Musa Rajekshah Apresiasi Rencana Pembangunan Museum Air

Ijeck kemudian mengapresiasi pihak-pihak yang telah bersedia dengan sukarela untuk menginfaqkan rezeki demi pembangunan Masjid Agung Assakinah. Menurutnya, perbuatan mulia seperti ini harus menjadi motivasi bagi yang lain. “Bersaing kita semua dalam kebaikan, berlomba-lomba berbuat kebaikan dan memperjuangkan agama Allah,” ucapnya.

Memperjuangkan agama Allah, kata Ijeck, tidak melulu harus dalam bentuk hal-hal besar. Bagi yang tidak memiliki rezeki untuk membangun masjid, memperjuangkan agama Allah bisa dengan cara turut berpartisipasi dalam memakmurkan masjid. Mulai dari rajin shalat berjamaah, mengikuti kajian di masjid, menginisiasi kegiatan sosial di masjid, berdakwah dan sebagainya.

“Perjuangan awal kita untuk membangun masjid ini sudah selesai. Perjuangan selanjutnya lebih berat, yakni memakmurkannya. Jangan sampai setelah dibangun tetapi sepi. Untuk itu, mari kita ramaikan masjid-masjid kita, perbanyak kegiatan dan hal positif lewat masjid. Khusunya kegiatan untuk generasi muda muslim kita, sehingga mereka terbentengi dari hal-hal negatif,” pesan Ijeck.

Ketua BKM Masjid Agung Assakinah Zulkarnain menceritakan awal mula dibangunnya Masjid Agung As Sakinah di Komplek Ruko Citra Garden. Katanya, Masjid Agung Assakinah bisa dibangun berkat beberapa pihak yang secara suka rela mewakafkan tiga ruko di Komplek Citra Garden untuk dijadikan masjid.

Baca Juga :   Pemprovsu dan USAID-Jalin MoU Penurunan Jumlah Kematian Ibu dan Bayi

“Kemudian, warga Komplek Ruko Citra Garden beramai-ramai menyumbang hingga akhirnya dimulai pembangunan dan sukses diresmikan hari ini. 99 persen, masjid ini berdiri dari wakaf dan sumbangan warga. Hanya satu persen dari luar, Alhamdulillah,” ucapnya.

Salah satu tokoh masyarakat H Marzuki mewakili masyarakat Komplek Ruko Citra Garden mengucapkan rasa syukur atas berdirinya Masjid Agung Assakinah. “Alhamdulillah atas usaha bersama, masjid ini bisa berdiri di sini hari ini. Dan yang lebih spesial lagi adalah hadir bersama kita Bapak Wakil Gubernur Musa Rajekshah untuk meresmikan, terima kasih Pak sudah hadir,” katanya.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wagub Musa Rajekshah. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang dibawakan oleh Ustaz Latief Khan. Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Ketua Koni Sumut Jhon Ismadi Lubis, tokoh masyarakat, dan jamaah pengajian Komplek Citra Garden.(dave)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top