Sumut

Gubsu Yakin Sumut Bermartabat Segera Terwujud

Matabangsa-Medan: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmaydi yakin bila para pemimpim di Sumut tetap mempertahankan kedisiplinan saat puasa Ramadan, Sumut akan segera menjadi provinsi yang bermartabat.

Hal ini diungkapkannya saat buka puasa bersama di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Minggu (19/5).

“Terima kasih untuk semua undangan yang meringankan langkahnya untuk hadir di sini. Harapan saya cuma satu untuk seluruh pemimpin Sumatera Utara, kalaulah kedisiplinan, kemampuan menahan diri saat puasa ini bisa kita pertahankan, selesai semua masalah Sumut, Sumut akan langsung menjadi Sumut yang bermartabat,” kata Gubernur.

Foto: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberi kata sambutan saat menjadi tuan rumah buka puasa bersama Bupati/Walikota se-Provinsi Sumut dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Konsul negara sahabat, Perwakilan BUMN dan BUMD Sumut, serta tokoh masyarakat dan agama di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut JalanJenderal Sudirman No.41 Medan, Minggu (19/5). Pada kesempatan itu turut pula mendampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Baca Juga :   Hilal Tak Terlihat, 1 Syawal 1440 H Jatuh pada 5 Juni

Bukan hanya bagi umat muslim, menurut Edy Rahmayadi, kedisiplinan dan menahan diri juga terlihat pada pemimpin yang non-muslim saat bulan Ramadan. “Ini bukan hanya pada yang muslim, yang non-muslim juga tidak menyentuh makanan yang ada di hadapannya sekarang. Jadi, kalau ketaatan seperti ini kita pertahankan, cita-cita kita untuk Sumut akan tercapai,” ujarnya.

Acara buka puasa bersama kali ini dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Labuhanbatu Utara Khairudin Syah Sitorus, Walikota Tanjung Balai M Syahrial, Plt Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution, Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga dan Wakil Bupati Deliserdang M Ali Yusuf Siregar.

Selain itu turut hadir Ketua MUI Sumut Abdullah Syah, Ketua MUI Medan M Hatta, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota dan OPD Provinsi Sumut. Hadir juga unsur Forkopimda Sumut, Konsul negara sahabat, perwakilan BUMN dan BUMD Sumut, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ormas.

Edy Rahmyadi berharap silaturahmi antar pemimpim-pemimpin Sumut terus ditingkatkan demi kemajuan Provinsi Sumut.”Bulan Ramadan memang penuh berkah, sekarang kita semua dijumpakan di tempat ini. Saya berharap silaturahmi semakin kita perkuat demi Sumut yang bermartabat,” harapnya.(dave)

Baca Juga :   Kerukunan Puak Batak Bersaudara Gambaran Persatuan di Sumut

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top