Medan

Wali Kota Medan Sambut Dubes USA Ke Pemko Medan

Matabangsa-Medan: Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H menyambut kunjungan Duta Besar United State Amerika (Amerika Serikat) untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr ke Pemerintah Kota Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (20/6).

Kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk merayakan HUT hubungan kerjasama antara Amerika Serikat dan Indonesia yang ke 70 tahun di Kota Medan, sekaligus ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Medan yang akan mengakhiri tugasnya dan kembali ke Amerika Serikat.

“Ini merupakan ulang tahun ke 70 tahun hubungan Amerika Serikat dan Indonesia saya berharap kita dapat terus memperkokoh hubungan kerjasama ini khususnya di Kota Medan” kata Joseph R. Donovan Jr. Di usia yang memasuki ke 70 tahun tersebut, Joseph sangat ingin meningkatkan hubungan kerjasama khususnya di bidang sektor perekonomian. Hal ini juga terbukti dengan berdirinya salah satu perusahaan Amerika Serikat di Manado yang bergerak di bidang perikanan.

“Kami sangat tertarik untuk meningkatkan perdagangan dan investasi di Indonesia sehingga kami dapat menerapkan teknologi tinggi sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.”ujar Joseph R. Donovan Jr. Diakhir pertemuan tersebut, Joseph menyampaikan apresiasi kepada Pemko Medan yang telah mendukung penuh semua kegiatan Konsulat Jenderal Amerika Serikat yang ada di Medan, terlebih terkait rencana pembangunan gedung Konsulat Amerika Serikat di kota Medan.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H didampingi Sekda kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM, Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata, Drs. Suriyono, dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dra. Edliati, MAP mengaku sangat menyambut baik kunjungan ini. Wali Kota Medan berharap perayaan HUT hubungan kerjasama Amerika Serikat dan Indonesia dapat berlangsung meriah di Kota Medan.

“Semoga perayaan berlangsung meriah dan menghasilkan hubungan yang semakin erat antara kedua negara.”kata Wali Kota Medan. Disamping itu, Wali Kota Medan juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Duta Besar Amerika Serikat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Medan sebagai tempat dibangunnya gedung Konsulat Amerika Serikat di Medan.

“Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaannya, bangunan ini akan sangat menguntungkan bagi Pemko Medan, sebab dengan berdirinya kantor Konsulat ini maka akan menambah kepercayaan luar negeri untuk berinvestasi di kota Medan.”ungkap Wali Kota Medan. Pertemuan ini kemudian diakhir dengan saling bertukar cinderamata dan foto bersama.(dave)

Baca Juga :   Ketua TP PKK Medan Hadiri Peringatan HUT RI ke -72
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top