Olahraga

Wagubsu: Porprovsu Momen Tingkatkan Kualitas Atlet Taekwondo

Matabangsa-Medan: Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah berharap Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu) 2019 mampu meningkatkan kualitas atlet-atlet Taekwondo, terutama melalui seleksi yang objektif. Hal ini disampaikannya saat membuka Porprovsu Cabang Olahraga (Cabor) di GOR Badminton, Komplek Cemara Asri, Jalan Cemara, Medan, Selasa (25/6).

“Sekarang kita menuju PON 2020, ini salah satu untuk persiapan kita. Taekwondo harus dapat medali lebih banyak dari PON sebelumnya. Untuk menuju hal tersebut, seleksi atlet harus objektif, riil dilakukan, jangan karena kedekatan, saudara, kepentingan atau hal-hal seperti itu. Lakukanlah seleksi dengan sungguh-sungguh untuk mendapat atlet yang memang berkualitas,” kata Wagub Musa Rajekshah saat memberikan kata sambutan di hadapan para atlet Taekwondo yang ikut berkompetisi di Porprovsu 2019.

Foto : Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah membuka Porprovsu Cabang Olahraga (Cabor) di GOR Badminton, Komplek Cemara Asri, Jalan Cemara, Medan, Selasa (25/6).

Tidak hanya seleksi atlet, Musa Rajekshah yang juga Ketua Pengprov Sumut Taekwondo Indonesia juga ingin para pengurus di Pengprov dan Pengkab/Pengkot Taekwondo bekerja sungguh-sungguh dan mengikuti aturan yang ada.

Baca Juga :   Dekranasda Jabar Puji Kain Tenun Sumut

“Pengurus juga harus sungguh-sungguh bekerja, harus profesional dan objektif. Bila ada yang tidak aktif atau tidak mengikuti aturan yang ada, mau tidak mau harus kita ganti. Kita harus serius dalam hal ini untuk melahirkan atlet-atlet yang memang berkualitas,” tambahnya.

Pada Porprovsu kali ini, untuk Cabor Taekwondo diikuti 113 peserta dari 15 kabupaten/kota, 86 peserta dari atlet Kyorugi yang terdiri atas 49 orang putera dan 37 puteri. Sedangkan untuk atlet Pomsae 27 peserta yang terdiri atas 14 putra dan 13 putri. Mereka akan berkompetisi selama tiga hari, dari tanggal 24 Juni hingga 26 Juni.

Wagub menyebutkan, Taekwondo Sumut memiliki prestasi yang cukup mengagumkan, diantaranya Rebeca Rosalina Napitupulu yang lolos seleksi Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan untuk tahun ajaran 2019-2020. Ada juga Ricko Refano dan Ingrid Maria yang lolos seleksi nasional untuk mengikuti Junior Asia Championship 2019 di Yordania.

Musa Rajekshah juga berharap para atlet, pelatih dan pengurus tetap bekerja keras untuk mengharumkan nama Sumut dan Indonesia. Antara lain melalui peningkatan kualitas tempat-tempat pelatihan Taekwondo di Sumut.

Baca Juga :   Kopi Sumut Diminati Pasar Internasional

“Ada dua atlet kita yang lolos Seleknas Junior Asia Championship 2019 dan satu lulus ke SKO. Saya sangat berterima kasih kepada pengurus yang sudah bekerja keras, walau begitu mari tetap kita tingkatkan Dojang-dojang yang ada di Sumatera Utara ini agar Taekwondo Sumut semakin sukses,” tambahnya.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua PB Porprovsu Sakiruddin, Wakil Ketua KONI Sumut Agung Sunarno, Ketua Koni Medan Edi Sibarani dan pengurus Pengprov TI Sumut, serta Ketua Pengkab/Pengkot TI se-Sumut.(dave)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top