Asahan

Dukcapil Asahan Terbitkan KIA

Matabangsa-Asahan: Guna menyahuti kebutuhan anak, Pemkab Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) segera menerbitkan Kartu Identitas Anak (KIA).

Kadis Capil Asahan, Supriyanto, mengatakan, selain mencetak KTP-Elektronik pihaknya juga kini mempersiapkan pencetakan untuk KIA.

“Seribuan KIA sudah dipersiapkan dan dalam waktu dekat akan kita serahkan,” Kata Supriyanto, Jumat (12/7/2019) di ruangannya.

Menyahuti program pemerintah agar anak- anak Indonesia memiliki identitas sebagaimana yg tertera dalam kartu keluarga Supriyanto selaku kadis Capil Kabupaten Asahan menyatakan bahwa KIA itu juga berguna untuk mempermudah pelayanan perbankan, transportasi, pelayanan kesehatan, mendaftar sekolah, ataupun persyaratan lainnya.

“KIA ditujukan sebagai upaya untuk memenuhi hak anak ,” imbuh Supriyanto. Untuk sementara penerbitan KIA diprioritaskan untuk tingkat SD dan SMP.

“Dukcapil Asahan akan menjadwalkan penjemputan persyaratan berupa akte kelahiran, kartu keluarga dan juga foto dengan melakukan kunjungan ketiap-tiap sekolah yang ada di Kabupaten Asahan”, ujarnya mengakhiri.( rustam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top