Medan

6 Perwira Siswa Seskoad Kunjungi Balai Kota

Matabangsa – Medan :  Sebanyak 6 Perwira Siswa Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) di wilayah Sumut mengunjungi Balai Kota Medan, Selasa (23/7). Kedatangan mereka disambut langsung Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di ruang kerjanya. Selain bersilaturahmi, kedatangan tersebut sekaligus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah yang mendukung program KKLDN di Sumut khususnya Kota Medan.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan tersebut, Wakil Wali Kota mengaku senang karena dapat berbagi informasi terkait Kota Medan dalam dialog yang berlangsung di Markas Kodim 0201/BS, Senin (22/7). Wakil Wali Kota pun berharap segala informasi terkait yang disampaikan dapat memberi informasi serta masukan yang dapat dijadikan referensi dalam menjalankan tugas sebagai seorang perwira.

‘’Kami (Pemko Medan) menyambut baik kedatangan siapapun ke Kota Medan. Terlebih hal tersebut dalam rangka menggali informasi serta menjalin silaturahmi. Semoga pertemuan ini menjadi awal baik bagi kita semua untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan sinergitas guna memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara, termasuk Kota Medan,’’ kata Wakil Wali Kota.

Terkait dialog yang mengusung tema ‘’Peran Suatu Komando Kewilayahan Dalam Menciptakan Kondisi Sosial, Politik Dan Keamanan Yang Kondusif Pasca Pemilu 2019 Guna Mencegah Disintegrasi Bangsa’’, Wakil Wali Kota mengaku Pemko Medan juga memperhatikan kondisi Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk terima kasih atas peran serta dan kontribusinya dalam menciptakan keamanan selama Pemilu 2019.

Selanjutnya Wakil Wali Kota kembali mengungkapkan bahwa Wali Kota dan seluruh stakeholder senantiasa berkoordinasi dan bersinergi guna memastikan kondisi Kota Medan tetap kondusif dan nyaman. ‘’Pemko Medan bersama unsur terkait baik TNI maupun Polri senantiasa berkoordinasi agar Kota Medan tetap dalam kondisi yang aman. Meskipun saat pemilu 2019 banyak terjadi gelombang massa, namun hal tersebut dapat diatasi dan ditangani secara arif dan bijaksana oleh pihak dan aparat terkait,’’ ungkapnya didampingi Kadishub Kota Medan Iswar Lubis.

Pimpinan perwira KKLDN Kol Inf A.Basar menjelaskan bahwa selama melakukan kunjungan ke Kota Medan banyak sekali hal dan informasi yang didapatkan para siswa KKLDN Perwira Seskoad. Nantinya segala informasi yang didapat akan dijadikan referensi dalam seminar Seskoad.

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas sambutan serta informasi yang diberikan. Semoga silaturahmi dan kegiatan yang dilakukan membawa kebaikan tidak hanya bagi institusi TNI tapi juga bagi Pemko Medan dalam menciptakan serta menjamin keamanan Kota Medan. Selain itu juga kami mengapresiasi kepedulian Pemko Medan terhadap Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Semoga hal tersebut dapat terus berjalan dan dipertahankan’’ harapnya. (KU/*Sugandhi Siagian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top