Ekonomi

Zurich Indonesia Tawarkan ZCA Perawatan Medis Luar Negeri

Matabangsa-Medan: Zurich Indonesia meluncurkan produk asuransi penyakit kritis terbaru Zurich Critical Advantage (ZCA) dengan manfaat utama perawatan medis di luar negeri untuk melengkapi kebutuhan masyarakat Medan, akan manfaat kesehatan dan pengobatan yang komprehensif.
Demikian dikatakan Head of Agency Distribution PT Zurich Topas Life Bannie Zilvanshah didampingi bintang tamu Widi Mulia (personil AB Three) dan Chief Training & Recruitmen Officer Christianto Tetuko di Bel Mondo Medan, Kamis 1 Agustus 2019.
Berdasarkan data riset kesehatan dasar (Kemendes) tahun 2014, dua penyakit kritis tertinggi di Indonesia adalah kanker dan penyakit jantung. Resiko penyakit kritis ini sering terjadi pada masyarakat perkotaan, di mana gaya hidup yang kurang sehat dan kurang olahraga dinilai menjadi penyebab penyakit tersebut.
ZCA merupakan inovasi terbaru Zurich untuk menjawab kebutuhan perlindungan masyarakat Indonesia terhadap resiko penyakit kritis. “Zurich terus berkomitmen menjadi solusi perlindungan yang inovatif dan tepat sasaran bagi masyarakat. Hari ini di Medan kami mempersembahkan ZCA, produk pertama sejenisnya di Indonesia, untuk memberikan akses perawatan medis terbaik di dunia bagi masyarakat Indonesia. Melalui produk ini kami dapat menikmati fasilitas kesehatan kelas dunia di luar negeri,” ujar Bannie.
Kesadaran masyarakat Indonesia berbanding lurus antara kesehatan dan usia. Adapun ZCA memberikan manfaat perawatan kanker, bedah by pass arteri koroner, penggantian atau perbaikan katup jantung, pembedahan intraknial dan spesifik sumsum tulang belakang, transplantasi organ dari donor hidup dan transplantasi sumsum tulang.
Medan menjadi kota dengan kegiatan bisnis yang pesat dan perkembangan yang tak kalah cepatnya, masyarakat dituntut untuk terus produktif. Untuk mengimbangi kesibukannya, banyak masyarakat yang kerap mengonsumsi makanan tidak sehat, cepat saji, tinggi lemak dan kolesterol serta tinggi gula.
Terlebih di kota Medan yang menawarkan banyak lezat di setiap sudut kotanya. Kebiasaan malas bergerak dan kurang berolahraga karena sudah lebih beraktivitas juga menjadi faktor negatif lainnya.
“Hidup di kota besar memang cenderung sibuk dan serba cepat, sehingga kita pun rentan terkena resiko penyakit kritis. Ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk menjaga kesehatan. Sebagai penyanyi dan ibu, saya sangat memperhatikan kesehatan dan kesimbangan hidup saya pribadi, maupun kami sebagai keluarga. Saya selalu berusaha untuk tetap menjaga kesehatan dan mempersiapkan perlindungan bagi saya dan keluarga,” ujar Widi Mulia, penyanyi dan selebriti.
“Seiring dengan perubahan gaya hidup di era modern, masyarakat perkotaan di Indonesia memerlukan produk perlindungan kesehatan yang semakin baik. ZCA memberikan manfaat perawatan medis di luar negeri senilai  2 juta dolar Amerika Serikat, fasilitas cashless di seluruh dunia dan layanan second medical opinion dari ahli medis terkemuka. Produk ini merupakan inovasi dari Zurich untuk memberikan akses medis terbaik bagi masyarakat Indonesia  termasuk masyarakat di Medan,” ujar Bannie.
Terkait dengan perokok, Bannie mengatakan tidak masuk dalam resiko premi. Puncak resiko ZCA berpatokan kepada usia, jika lebih dari 55 tahun biaya premi makin murah.
Saat ini, premi Rp13 jutaan untuk usia produktif. Produk ini premi termahal pada usia produktif, namun mulai naik biaya premi kettika usia lebih 55 tahunan.
Christianto menambahjan premi setahun Rp13 jutaan maka tidak  mahal hanya satu cangkir kopi yang diminum setiap hari.
Program ini, katanya, bukan mengganti program yang lain tetapi mengisi program yang lain. Misalnya program kesehatan ini dalam bentuk rupiah tetapi gantinya dolar. Hanya mengisi delapan medical check up utk menjadi anggota ZCA. Program ini menyediakan program kanker sejak dini hingga stadium berat. (rol/Dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top