Ragam

Apa Saja Tugas Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia

Matabangsa – Medan :  Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Drs.H .Hatta Siregar dipercaya menjadi ketua Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) kloter 17 yang berasal dari Deliserdang, Mandailing dan Tanah Karo, jumlahnya 398 orang.

Sebagai pemandu haji apa tugasnya..??? Ini kata Pak Hatta sebelum berangkat pada Wanita Medan.com. Pertama, kata Pak Hatta memastikan calon jamaah haji telah melaksanakan yang wajib dan yang sunat.

“Mengarahkan jamaah haji menjalankan proses ibadah yang lebih sempurna. Artinya jangan sampai ada jamaah haji ketinggalan apalagi sampai tertinggal, terakhir membimbing jamaah haji dalam rangkaian melaksanakan proses ibadah haji. Misalnya dalam hal pembayaran dam. Kita juga mengingatkan jamaah agar tak lupa. Mana tahu selama melaksanakan ibadah haji ada yang terlanggar. Maka kewajiban kita mengingatkan,” kata Hatta.

Nah, meski lelah, namun menyenangkan karena kita bekerjanya ikhlas. “Bagaimana hasilnya biar Allah yang menilai yang penting kita sudah melakukan tugas dengan swbaik- baiknya,” kata Hatta. (WMC/*Sugandhi Siagian)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top