Ragam

Makkah Terasa Lebihdekat Daripada Sidimpuan

Matabangsa – Medan :  Keseringan ke Tanah Suci rasanya lebih dekat ketimbang Padang Sidempuan kampung sendiri.”Kalau ke kampung sendiri mungkin bisa sekali setahun. Kalau ke Mekkah bisa sebulan sekali,” kata Dr.H.Syafii Siregar, Lc.MA disela- sela persiapan keberangkatan calon jamaah haji kloter 13 di Embarkasi Medan.

Meski sering tetap juga mendatangkan kerinduan. Selalu ada rasa kerinduan yang dalam hadir dalam jiwanya untuk kembali Baitullah. Seperti tahun 1440H/2019, dia kembali menunaikan ibadah haji dengan membawa 200 calon jemaah haji yang tergabung dan KBIH yang ia pimpin Multazam.

“Setiap tahun bisa berangkat haji, tidak ada rasa bosan. Yang ada, makin sering berangkat  makin rindu, kalau nggak pergi nangis,” ujar pimpinan KBIH Multazam ini.

Dalam 30 tahun terakhir dia mengaku hampir setiap bulan berangkat ke Tanah Suci dengan membawa jemaah untuk menunaikan ibadah umroh, disamping haji yang rutin setiap sekali setahun.

Bahkan baginya, berkunjung ke Tanah Suci lebih intens dibandingkan ke kampung halamannya, Padang Sidimpuan yang dilakukannya sekali dalam setahun.

“Lebih dekat Mekkah daripada Sidimpuan. Yang paling dirindukan, tidak bisa terungkapkan, tapi sampai di Baitullah dapat petunjuk khusus. Petunjuk alam yang luar biasa, orang tawaf dan berdoa dengan khusuk bukan dibuat dibuat dan hati jadi jinak di sana,” ujarnya.

ABaitullah sebutnya, menjadi rumah pertama yang wajib dikunjungi setiap umat Islam yang memiliki kemampuan finansial.

Dr H Syafii Siregar Lc mengaku pernah ditawari untuk mengabdi di Arab Saudi, namun dia memilih untuk kembali ke daerahnya agar bisa lebih bermabfaat.

“Kalau tidak kita yang membangun negara siapa yang membangun,” “ujarnya seraya nembahkan dulu dia mengaku meminta doa agar diberi kesempatan tiap bulan bisa berziarah ke Arab Saudi.Sekarang setelah semua terwujud rasa syukurlah yang muncul.Semoga makin Istiqomah ustadz. (WMC/*Sugandhi Siagian)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top