Medan

Ihwan Ritonga Raih Suara Terbanyak Kota Medan

Matabangsa-Medan: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan baru saja, Rabu (14/8/2019) menetapkan 50 nama calon terpilih anggota DPRD Medan 2019-2024. Dari 50 anggota dewan, H Ihwan Ritonga SE MM memperoleh suara terbanyak yakni 22.306 suara pribadi.

Perolehan suara terbanyak H Ihwan Ritonga SE MM (foto) dari Partai Gerindra asal daerah pemilihan (dapil) IV Kota Medan itu merupakan kerja keras dan tidak diraih secara mudah. Namun, dipastikan, suara itu karena kemampuan Ihwan dekat dengan masyarakat.

Karena Ihwan sudah terbukti merakyat dan peduli dengan kehidupan rakyat kecil di kota Medan. Apalagi, selama menjabat angota dewan periode 2014-1019, Ihwan terbukti dekat dengan kaum ibu ibu bahkan lazim disebut partai emak emak. Selalu menyahuti keluhan masyarakat, turun melihat langsung dan memberikan solusi.

Ihwan menyebut, ke depan akan lebih peduli lagi kepada masyarakat kecil. “Tanggungjawab saya semakin besar, kepercayaan rakyat memilih saya harus saya balas dengan kepedulian untuk mensejahterahkan mereka. Suara paling besar tentu kepedulian saya akan lebih besar lagi,” sebut Ihwan.

Untuk itu, kata Ihwan yang dikenal dengan politisi santun dan murah senyum itu, sebagai wakil rakyat akan selalu konsisten menyikapi semua hal dan berpihak kepada kepentingan rakyat. Bahkan dalam Mottonya, Ihwan menyebut  ”Kita tak akan pernah menang jika kita tak berani memulainya”.

Bahkan, dalam motto timnya juga disebutkan, “Semangat berjuang bersama Ihwan Ritonga”. Motto tim itu tercetus dari tim emak emak yang selalu dekat bersama Ihwan menyikapi persoalan apapun di tengah masyarakat.

Menyikapi seluruh situasi demikian, Ihwan Ritonga mengaku termotivasi dan siap ikut mencalonkan diri sebagai Walikota Medan periode 2020-2025. “Saya akan mengabdi lebih luas jika dipercaya memimpin kota Medan. Persoalan warga akan lebih cepat diselesaikan, semoga Allah SWT memberikan yang terbaik buat saya dan warga kota Medan,” lanjutnya.

Ihwan berharap pimpinan Partai Gerindra Medan, DPW Partai Gerindra Sumut dan DPP Partai Gerindra dapat mendukungnya dengan penuh. Sama halnya kepada warga kota Medan dapat memberikan kepercayaan bersama menbangun kota Medan.

“Rakyat adalah andalanku, tanpa mereka tidak ada apa apanya. Saya tetap berharap, jika saya silap supaya diingatkan dan dikoreksi untuk menjalankan yang terbaik,” ujarnya. (dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top