Politik

Sekdaprovsu Pembina Upacara HUT RI, SDM Unggul Jadikan Sumut dan Indonesia Maju

Matabangsa-Medan: Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI menjadi motivasi untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Hal itu sangat penting untuk mencapai Sumatera Utara (Sumut) Maju dan Indonesia maju.

“Karena itu, mari terus belajar seraya meningkatkan kemampuan dan berkualitas diri,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina membacakan sambutan tertulis Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, ketika menjadi Pembina Upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI,  Sabtu (17/8) di Halaman Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30, Medan.

Foto: Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina menjadi Pembina Upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI,  Sabtu (17/8) di Halaman Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30, Medan

Disampaikannya, hikmah terpenting dalam memperingati Kemerdekaan ini adalah bangsa Indonesia harus dapat melestarikan dan melanjutkan nilai-nilai kejuangan para pahlawan untuk dijadikan modal dasar, guna mengisi kemerdekaan dan melanjutkan program pembangunan

Pada perayaan 74 tahun Kemerdekaan RI kali ini menegaskan tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’. Tema ini menegaskan kepada segenap bangsa Indonesia bahwa pembangunan SDM menjadi kunci Indonesia ke depan. “SDM merupakan faktor yang sangat penting dalam menopang pembangunan suatu daerah dan negara,” katanya.

Baca Juga :   Fashion Show PIISU 2019, Sekdaprovsu Ajak Lestarikan Budaya Etnik Lewat Busana

Karena itu, semua warga negara Indonesia yang baik dituntut untuk terus berusaha meningkatkan kemampuan dan kualitas diri demi membangun bangsa dan negara, sesuai dengan profesi yang melekat pada diri masing-masing sebagai warga negara.

“Dengan SDM yang memiliki kompetensi serta produktivitas tinggi maka suatu daerah atau negara dapat mencapai pertumbuhan optimal dan juga memiliki nilai daya saing yang lebih tinggi,” ujarnya

Untuk membangun Sumut maju dan Indonesia maju, juga membutuhkan SDM yang maju, unggul dan andal. “Di satu sisi bisa membantu menyelesaikan masalah-masalah mendasar memenuhi kebutuhan dasar rakyat, tetapi di sisi lain kita juga membutuhkan SDM yang mampu memenangkan persaingan dan kompetisi global,” ungkapnya.

Peserta upacara yang berlangsung hikmad tersebut terdiri atas para pimpinan OPD dan ASN Pemprov Sumut.(dave)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top