Hankam

Polrestabes Medan Kerahkan Polwan Berkerudung Putih Untuk Demo Mahasiswa

Matabangsa-Medan: Ratusan aparat kepolisian dari Polrestabes Medan di back up Polda Sumut terlihat berjaga-jaga di seputaran gedung DPRD Sumut, Jumat (27/09/2019).

Kesiapan petugas untuk melakukan pengamanan unjuk rasa mahasiswa yang rencananya kembali mendatangi gedung DPRD Sumut pasca demo rusuh beberapa waktu lalu. Unjuk rasa mahasiswa ini menolak pengesahan Rancangan KUHP yang dinilai kontroversi.

Dalam kesiapsiagaan pengamanan, tampak puluhan personel Polwan mengenakan kerudung putih diturunkan. Pengamanan ini merupakan aksi simpatik kepolisian dalam melakukan pengamanan kepada para pengunjuk rasa.

“Ya, kami (Polwan) diminta turun langsung mengamankan aksi unjuk rasa. Pimpinan mempercayakan kami. Ini tugas negara,. Aksi simpatik ini kami terapkan di lapangan,” kata koordinator pengaman AKBP Rauli Siahaan saat memberikan arahan kepada personelnya.

Berdasarkan pemantauan, tampak aparat kepolisian memperbaiki kawat berduri yang sengaja di pasang di depan pintu masuk gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Sementara di basement gedung DPRD Medan, lokasi parkir mobil yang biasanya terlihat padat kali ini sepi. Lokasi parkir biasanya dipenuhi mobil anggota DPRD Medan dan pihak Sekretariat DPRD Medan.

Baca Juga :   Pimpin Rakor KSN Mebidangro, Gubsu Ingatkan Semua Pihak Tentang Perpres 62/2011

“Gak biasanya sepi. Mungkin karena ada aksi demo. Jadi takut terjebak kalau mau keluar,” kata salah seorang wartawan yang sehari-hari meliput kegiatan di lingkungan DPRD Medan. (dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top