TMMD

Dansat TMMD 106 Kodim 0204DS, Maksimalkan Pengecoran Pondasi Jembatan 

Matabangsa-Sipispis: Tanggung jawab sebagai Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS benar-benar ditunjukkan Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han).

Siang malam, Letkol Kav Syamsul Arifin bekerja bersama para personel Satgas TMMD untuk menyelesaikan proses pengecoran pondasi jembatan Sungai Bah Bolon.

Begitu juga, Jumat (11/10/2019) malam. Bersama para personel Satgas TMMD, Dandim 0204/DS itu bekerja untuk menyelesaikan proses pengecoran pondasi jembatan Sungai Bah Bolon.

Bagi Dandim, proses pengecoran itu merupakan kunci sukses pembangunan jembatan. Pasalnya, jika pengecoran pondasi dan tiang jembatan selesai, maka pada tahap selanjutnya pengerjaan tidak lagi menghadapi banyak kendala.

“Pengecoran merupakan proses tersulit dalam pembuatan jembatan Sungai Bah Bolon ini, karena lokasinya yang ekstrem dan cuaca yang tidak menentu. Untuk itu setiap kesempatan harus kami manfaatkan untuk bekerja. Termasuk malam ini karena cuaca sedikit cerah,” ujar Letkol Kav. Syamsul Arifin.

Dia mengapresiasi semangat keras dan kebersamaan para personel Satgas TMMD. Semangat itulah yang bisa mengalahkan segala rintangan yang selama ini menghadang. Termasuk saat lokasi pengecoran pondasi mengalami longsor beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   TMMD 106 Kodim 0204/DS, Tak Hujan, Cor Pondasi Jembatan Dikebut Malam Hari

Semangat itu timbul oleh keinginan kuat untuk meningkatkan kesejahteraan warga Desa Sampang Buah, Silau Padang dan Pispis Kampung  yang selama ini nyaris terisolir. Satu-satunya sarana mereka untuk berinteraksi dengan warga luar desa adalah jembatan gantung selebar satu meter dan hanya bisa dilintasi sepedamotor.

Kalaupun harus melalui jalan lain, mereka harus memutar. Sehingga untuk memasarkan hasil pertanian ataupun hendak berbelanja keperluan untuk usaha seperti warung, warga harus memutar jauh.

“Jika jembatan itu sudah terealisasi tentu sudah dilintasi kendaraan roda empat. Secara tidak langsung juga akan membuat warga lebih mudah untuk memasarkan hasil pertanian, sehingga dapat memacu meningkatkan kesejahteraan warga, sesuai dengan maksud dan tujuan TMMD yaitu untuk meningkatkan kesejahateraan warga pelosok,”ucapnya.(dave)

Sumber:Kodim 0204/DS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top