Hankam

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Laksanakan Patroli Tapal Batas Negara RI-RDTL

Matabangsa-Kupang: Salah satu penjabaran tugas pokok Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS melaksanakan patroli tapal Batas Negara guna mengecek patok-patok perbatasan.

Pengecekan patok perbatasan merupakan tanggung jawab diberikan untuk menghindari bergesernya atau hilangnya patok perbatasan, baik hilang atau bergeser karena ada yang sengaja memindahkan ataupun karena alam yaitu terkena longsor dan banjir atau faktor alam yang lainnya

Pada hari Senin tanggal 13 Oktober 2019 Pasukan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS pos Manusasi melaksanakan patroli tapal batas Negara setelah mendapatkan perintah dari Danpos.

Kemudian Sersan Willy membentuk Regu Patroli, Sersan Willy sebagai Dantim, Kopda Wahyu sebagai Wadantim, Praka  sebagai Danpok tercakap, Pratu Kasrul, Pratu Muh.Hasbil, Pratu Yadi Prada Sopian Dono Prada I Wayan serta Prada Rudi sebagai anggota Regu Patroli.

Regu patroli berangkat patroli dengan penuh kewaspadaan dan ketelitian serta mengutamakan faktor keamanan dihadapkan dengan Medan cukup ekstrim. Kondisi lapangan penuh dengan rintangan serta lembah dan pegunungan mereka lalui dengan semangat yang tinggi mereka menyelusuri medan-medan tersebut untuk mengecek patok-patok perbatasan guna mendapatkan data yang update.(dave)

Baca Juga :   Yonif 132/BS Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Desa Naikeka

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top