Sumut

Agar Sasaran Fisik Bermanfaat Dalam Jangka Lama, Pangdam I/BB Berharap Pemkab Melakukan Penguatan

Matabangsa – Sipispis : TMMD ke-106 Kodim 0204/DS selesai sudah. Seluruh sasaran fisik maupun non fisik sudah terlaksana dan hasilnya selesai 100 persen. Namun Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah berharap Pemkab Serdang Bedagai melakukan peningkatan kualitas dan penguatan pada beberapa bagian yang dianggap belum sempurna.

Harapan itu disampaikan Pangdam I/BB pada acara pemaparan oleh Dansatgas TMMD ke- 106 Kodim 0204/DS di Mess Garuda PTPN III Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (31/10/2019).

Pangdam I/BB memberikan apresiasi atas kinerja Satgas TMMD Kodim 0204/DS dalam melaksanakan tugas untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Diakui Pangdam, TMMD ke-106 Kodim 0204/DS selesai secara administrasi. Namun, perlu dilakukan penyempurnaan dan penguatan pada beberapa bagian.

“TMMD ini selesai secara administrasi, namun hasil yang dilakukan pada beberapa sasaran fisik perlu dilakukan penguatan,” ujar Pangdam.

Untuk itu Pangdam berharap kepada Pemkab Batubara untuk melakukan penyempurnaan dan penguatan. Pangdam juga berharap jajarannya seperti Aster dan Asops untuk melakukan koordinasi dengan Pemkab Batubara.

Baca Juga :   Ini Manfaat TMMD Bagi Warga Sicanang

“Secepatnya dilakukan koordinasi untuk melakukan penguatan pada sasaran fisik. Soalnya hasil yang sudah dicapai pada TMMD ini harus diteruskan, karena masih terdapat kekurangan di sana-sini,” pungkas Pangdam.

Sementara itu Dansatgas Letkol Kav Syamsul Arifin SE, MTr (Han) dalam paparannya mengatakan, hasil pengerjaan seluruh sasaran fisik dan non fisik TMMD ke-106 Kodim 0204/DS selesai 100 persen.

Dansatgas mengatakan, seluruh sasaran yang menjadi target TMMD Kodim 0204/DS selesai 100 persen. Dansatgas juga memaparkan tentang kendala yang dihadapi para personel Satgas selama mengerjakan seluruh sasaran fisik.

“Kendala yang paling menonjol adalah tingginya curah hujan. Seringnya turun hujan membuat beberapa sasaran fisik yang sudah dikerjakan seperti pembuatan jalan, harus dilakukan breulang-ulang karena kondisi lahan menjadi becek dan berlumpur. Selain itu hujan juga membuat tebing dekat lokasi pengecoran pondasi jembatan mengalami longsor dan menimbun material bangunan,” ujar Dansatgas.

Namun, ujar Dandim 0204/DS itu, semangat gotong royong antara sesama personel TNI dan masyarakat membuat kendala yang terjadi berhasil diatasi.

Baca Juga :   Besi Gelagar Kedua Jembatan Sungai Bah Bolon Sukses Terpasang

Pemaparan itu dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, para pejabat yang mewakili Gubernur Sumut, Walikota Tebingtinggi dan Bupati Deliserdang itu berlangsung di mess Garuda PTPN III Gunung Pamela, Kamis (31/10/2019). (dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top