Sumut

Tarian 10 Etnis Pukau Pengunjung Pada Penutupan TMMD ke-106 Kodim 0204/DS

Matabangsa – Sipispis : Tak hanya tarian persembahan Melayu, acara penutupan TMMD ke-106 Kodim 0204/DS juga diwarnai atraksi tarian 10 etnis di stadion sepakbola Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (31/10/2019). Tarian 10 etnis ini dipadu menjadi satu tarian dengan iringan musik dari masing-masing etnis.

Tarian ini dibawakan oleh puluhan siswi dari SMA Sultan Agung Sipispis. Semangat yang ditunjukkan para siswi itu memukau pengunjung. Tarian itu menunjukkan bahwa penduduk Serdang Bedagai terdiri dari beragam etnis dan semuanya hidup dengan rukun dan damai.

Upacara penutupan TMMD Kodim 0204/DS dihadiri ribuan warga Desa Pispis, Kecamatan Sipispis. Mereka memadatati stadion sepakbola Gunung Pamela di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (31/10/2019). Tak hanya tribun stadion yang dipenuhi warga yang kebanyakan pelajar, stand yang mengelilingi stadion juga dipadati warga yang ingin menyaksikan upacara penutupan TMMD ke-106 Kodim 0204/DS.

Antusias warga itu selain untuk menyaksikan pameran alutsista, bazar dan upacara penutupan, juga merupakan ungkapan terima kasih mereka atas pembangunan jembatan dilakukan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Baca Juga :   Kerja Siang Malam, Satgas TMMD Terus Tuntaskan Jembatan Bah Bolon

Kebanyakan dari mereka merasa bersyukur karena Desa Pispis, Kecamatan Sipispis, kini tidak lagi menjadi desa terpencil. Jembatan sepanjang 40 meter, lebar 3 meter dan tinggi 15 meter itu telah membuka akses mereka selebar-lebarnya. Pasalnya, selama ini jembatan gantung selebar 1 meter, membuat akses mereka terbatas, karena hanya mampu dilintasi kendaraan roda dua. (dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top