Pendidikan

Kenang Jasa Pahlawan, Sekdaprovsu Ajak Generasi Muda Terus Berkarya

Matabangsa-Medan: Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Sabrina mengajak generasi muda untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Antara lain dengan terus berkarya untuk memajukan bangsa, khususnya Provinsi Sumut.

Hal ini disampaikan Sabrina usai mengikuti  Upacara Ziarah Nasional memperingati Hari Pahlawan, Minggu (10/11), di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan.

“Kita semua berkewajiban mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan. Masyarakat mengisinya dengan kegiatan-kegiatan untuk memajukan bangsa, pemerintah membuat program-program untuk tujuan yang sama. Pahlawan-pahlawan kita mengorbankan nyawa mereka, keluarga mereka, kita mengorbankan apa untuk negara ini,?” kata Sabrina.

Foto: Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara  Sabrina bersama Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting, dan unsur FORKOPIMDA menabur bunga ke makam Pahlawan Nasional Sumatera Utara Letda Sudjono usai mengikuti  Upacara Ziarah Nasional memperingati Hari Pahlawan, Minggu (10/11) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Upacara Ziarah Nasional di TMP Bukit Barisan  berlangsung khidmat, dengan inspektur upacara Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Peserta upacara yang hadir antara lain, Sekdako Medan Wiriya Al Rahman, para konsul negara sahabat, Forkopimda, OPD Pemprov Sumut dan Pemko Medan, organisasi kepemudaan, serta para veteran, mengikuti rangkain upacara dengan seksama.

Baca Juga :   Sekdaprovsu: Sabrina : 10 Butir Harus Diperhatikan TIPD

Upacara kemudian ditutup dengan berziarah ke makam para pahlawan Sumut, seperti Letda Sudjono, Letjen TNI (Purn) Raja Inal Siregar dan Kapten KAL TNI AU Rachmad Ishaq (Ayah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi) dan beberapa pahlawan lainnya.

Bagi Sabrina Hari Pahlawan terus diperingati setiap tahunnya dengan harapan semua generasi tetap mengenang jasa-jasa pahlawan untuk meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Setiap tahun kita peringati Hari Pahlawan agar setiap generasi tidak melupakan jasa-jasa pahlawan dan menambah rasa kebangsaan. Dengan begitu, tekad kita berbuat untuk bangsa ini semakin besar,” ujarnya.(dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top