Politik

Pilkada 2020, DPW PPP Sumut: Kita Usung Calon Berpeluang Menang

Matabangsa-Medan: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sumatera Utara menegaskan bahwa tidak ada mahar politik dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Sumatera Utara.

“Kita berharap untuk mengajukan calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020 nanti, jangan ada mahar. Tidak ada mahar politik dalam pengajuan calon kepala daerah dari PPP,” kata Sekretaris DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap saat membuka Rapat Koordinasi Pilkada DPW PPP Sumut di Medan, Sabtu (9/11).

Dalam Rapat Koordinasi Pilkada DPW PPP Sumut yang bertemakan ‘Merawat Amanah Merebut Kuasa Menyongsong Pilkada 2020’, Jafaruddin menyampaikan bahwa yang perlu dilakukan PPP membuat komitmen kepada calon kepala daerah itu.

“Yaitu bagaimana calon kepala daerah ini, kita harus mampu bergerak bersama-sama si calon kepala daerah membesarkan PPP,” ujar Jafaruddin.

Jafaruddin kembali menegaskan agar DPC-DPC PPP yang akan Pilkada agar dapat mengusung calon kepala daerah yang berpeluang menang.

“Peluang menang itu penting, sebab itulah calon yang kita usung itu harus punya peluang menang. DPC silahkan buka pendaftaran calon kepala daerah, tapi rekomendasikan ke DPW yang punya peluang menang,” kata Jafaruddin.

Baca Juga :   Kota Medan Raih Penghargaan Pakarti Madya

Untuk di Sumatera Utara, ada 23 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2020.

Namun pada Pilkada 2020 ini, sebut Jafaruddin, ada 12 kabupaten/kota calon kepala daerah yang akan diusung oleh PPP, karena di 12 kabupaten/kota itu PPP memiliki kursi di DPRD.

Ke 12 kabupaten dan kota tersebut, papar Jafaruddin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Asahan, Kota Tanjung Balai, Kota Medan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kota Binjai, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kota Binjai, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Tapanuli Selatan.(dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top