Politik

Pilkada 2020 Menjadi Momen Perbaiki Citra PPP Di Mata Publik

Matabangsa-Medan: Sekretaris DPW PPP Sumatera Utara (Sumut) Jafaruddin Harahap, S.Pd., M.Si meminta jajaran pengurus dan kader PPP se-Sumut untuk menjadikan event Pilkada serentak tahun 2020 sebagai momentum memperbaiki citra partai di mata publik.

Hal itu dikatakannya saat menutup kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pilkada DPW PPP Sumut yang bertajuk Merawat Amanah Merebut Kuasa Menyongsong Pilkada 2020, Sabtu (9/11/2019) sore WIB di Hotel Madani, Medan.

Dikatakannya, bahwa pihaknya mengakui bahwa citra partainya sempat mengalami persepsi negatif dari masyarakat khususnya umat Islam terkait beberapa kebijakan politik sebelumnya. “Saya meminta seluruh jajaran PPP se-Sumut untuk membangun citra partai yang lebih baik ditengah-tengah masyarakat,” tegas Jafaruddin.

Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut itu juga meminta seluruh kader PPP untuk menjaga kekompakan. Sebab katanya, tanpa kekompakan tidak akan lahir kekuatan untuk mengembalikan kejayaan PPP.

Pada sesi diskusi sebelumnya, Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Sumut H. Usman Effendi Sitorus, S.Ag., M.SP menyebut, bahwa di gelaran Pilkada 2020 ini pihaknya menargetkan memenangkan kader PPP menjadi kepala daerah.

Baca Juga :   Pilkada Aman di Kota Medan, Kombes Pol Dadang: Terima Kasih

Untuk mencapai target itu, pria yang akrab disapa Haji Ustor itu mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki cara dan strategi khusus. “Kami punya strategi khusus, salah satunya adalah membangun koalisi dengan partai lain berbasis dukungan dan kontribusi suara di Pileg yang lalu,” ucapnya.

Rakor Pilkada itu berlangsung selama satu hari penuh dan diikuti oleh pimpinan DPC PPP kabupaten/kota se-Sumut. Tampak hadir di acara penutupan itu jajaran pengurus DPW PPP Sumut, antara lain Ahmadan Harahap, Mardianto, H. Darwin Marpaung, Mursal Harahap, Muhammad Soleh Tanjung, dan pengurus lainnya.(dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top