Medan

Siti Suciati Desak BWS Perbaiki Benteng Sungai Deli Dibuat Asal Jadi

Matabangsa-Medan: Anggota DPRD Kota Medan, Siti Suciati mendesak Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera Utara menyikapi runtuhnya dinding benteng Sungai Deli di Lingkungan II, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

“Ini harus lekas disikapi pihak BWS dalam menyahuti kecemasan masyarakat setempat yang khawatir rumah mereka terancam banjir, terutama saat musim penghujan saat ini,” ujarnya kepada wartawan, Jumat, (8/11/2019) begitu menerima laporan masyarakat yang khawatir menyusul runtuh dan putusnya dinding benteng penahan air Sungai Deli yang telah dikerjakan asal jadi.

Saat melakukan peninjauan kelokasi, Sabtu (9/11/2019) Suciati menemukan sebagian besar dinding benteng Sungai Deli telah hancur kembali.

Menurut Suciati, kekhawatiran masyarakat setempat atas ancaman banjir memang sangat beralasan. “Saya sudah lihat bagaimana hancurnya dinding benteng tersebut. Jika air sungai penuh akan mudah tumpah ke permukiman penduduk,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Siti Suciati yang akrab dipanggil Uci ini akan mengadukan hal ini kepada Walikota Medan dan melaporkannya juga kepada komisi yang menangani kasus itu di DPRD Medan.

Baca Juga :   Dewan Ingatkan PT Kuda Inti, Dinsosnaker Harus Kawal

“Banyak kejanggalan yang saya lihat sewaktu melakukan peninjauan  kemarin. Selain runtuhnya benteng Sungai Deli, juga dugaan pembuangan limbah pabrik ke sungai,” katanya.

Suciati mengatakan pihak Kelurahan telah meneruskan keluhan masyarakat ke BWS Sumatera Utara terkait runtuhnya dinding benteng penahan air Sungai Deli tersebut yang terakhir sudah dilakukan penimbunan. “Tapi timbunan yang konon telah diperbaiki tersebut sudah runtuh kembali. Itu terkesan dikerjakan asal jadi,” ujar anggota dewan dari Komisi 3 DPRD Kota Medan itu. (dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top