Medan

Sumbar Expo 2019 Berlangsung Di Medan, Pemko Medan Beri Apresiasi

Matabangsa – Medan :  Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan hadiri Acara Penutupan Sumbar Expo 2019 di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang, Minggu (17/11) sore.

Acara yang telah digelar selama 4 hari dimulai tanggal 14-17 November 2019 ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs Nasrul Abid. Acara ini berlangsung sangat meriah apalagi diisi dengan berbagai tarian dan musik khas Ranah Minang.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Ekbang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar karena telah memilih Kota Medan sebagai tuan rumah Sumbar Expo 2019. Disamping itu, Ia juga mengatakan bahwa kekerabatan yang dekat antara warga Sumut dan Sumbar termasuk banyaknya jumlah perantau minang di Kota Medan.

“Saya atas nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih karena telah memilih Provinsi Sumatera Utara khususnya Kota Medan dalam menggelar acara semegah ini. Melalui acara ini kita dapat terus menjalin silaturahmi antara 2 provinsi,” ucap Syahnan.

Selain itu, Syahnan juga mengungkapkan sebagaimana potensi yang dimiliki oleh provinsi Sumbar, Kota Medan juga memiliki potensi yang cukup besar dan sangat beragam untuk dikelola secara maksimal. Apalagi, jumlah pengusaha UKM di Kota Medan juga masih cukup banyak dan cukup beragam produk yang dihasilkan.

“Yang mereka butuhkan saat ini hanyalah lebih banyak kepedulian dari pemerintah, akademisi dan pengusaha, sehingga mereka bisa dibina untuk mengeluarkan potensi terbaik yang dimilikinya. Jika pelaku UKM bisa dibina dengan baik, maka mereka akan bisa menjadi salah satu sumber penyumbang perekonomian bagi daerah asalnya,” ungkapnya.

Kemudian Syahnan berharap melalui acara ini baik Provinsi Sumut khususnya Kota Medan maupun Provinsi Sumbar dapat meningkatnya jumlah investor yang datang. Selain itu, juga mampu menambah daya tarik wisata untuk tertarik berkunjung.

“Melalui acara ini juga Pemko Medan dapat meningkatkan serta mempromosikan Kota Medan kepada daerah tanah minang tersebut. Dengan begitu iklim investasi Kota Medan dapat meningkat,” harap Syahnan.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs Nasrul Abid mengatakan, Sumbar Expo ini merupakan kedelapan kalinya digelar di kota-kota besar yang ada di seluruh Indonesia dan pada tahun ini Pemerintah Sumbar memilih ibu Kota Provinsi Sumut dalam menggelar Sumbar Expo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumut dan Kota Medan karena telah mendukung acara Sumbar Expo ini sehingga dapat berjalan dengan lancar hingga hari terakhir yakni hari ini,” ujar Wakil Gubernur Sumbar.(KR/*Sugandhi S)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top