Hankam

Pangdam I/BB Sambut Kedatangan Wapres RI di Bandara International Minangkabau

Matabangsa-Padang :  Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah menyambut kedatangan Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin di Bandara International Minangkabau (BIM) di Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Padang, Sumatera Barat, Jumat (6/12/2019).

Selain Pangdam I/BB, kehadiran Wakil Presiden beserta rombongan juga disambut oleh Gubernur dan Kapolda Padang Kapolda, Danrem 032/Wirabraja, serta unsur Forkopimda Pemprov Sumatera Utara dan para pejabat TNI/Polri dan sipil lainnya.

Kehadiran Wakil Presiden adalah untuk membuka sekaligus meresmikan acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad ke-29 Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) 2019 di Kota Padang, Sumatera Barat.

Silaknas sekaligus Milad ke-29 ICMI 2019 di Kota Padang, Sumbar ini mengusung tema “Penguatan Nasionalisme dan Pembangunan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045.” Acara diselenggarakan mulai 6 hingga 8 Desember 2019 di Universitas Negeri Padang.

Wakil Presiden bertolak menuju Padang menggunakan pesawat khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sebelum menghadiri sekaligus membuka Silaknas dan Milad ICMI, Wapres terlebih dulu melakukan salat Jumat di Masjid Al-Azhar, Universitas Negeri Padang.

Baca Juga :   Pangdam I/BB Ikut Rakornas Pencegahan Karhutla 2020 Bersama Presiden RI

Dalam acara ini, Wapres turut didampingi Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, dan Ketua Umum ICMI, Jimly Asshiddiqie.

Hadir pula di rombongan Wapres, antara lain Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi, Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Infrastruktur dan Investasi, Sukriansyah, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan, Lukmanul Hakim, dan Tim Ahli Wapres, Bambang Widianto.(dave)

 

Sumber: Pendam I/BB

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top