Medan

Kapoldasu Kunjungi Polrestabes Medan yang Naik Level

Matabangsa-Medan : Kapolda Sumut (Kapoldasu), Irjen Pol Agus Andrianto berkunjung dan bersilaturahmi ke Polrestabes Medan yang naik level, Senin, (9/12/2019).

Kunjungan dan silaturrahmi orang nomor satu di Mapolda Sumut ini dalam rangka Peningkatan Nivellering (level) Polrestabes Medan menjadi menjadi eselon II B1.

Dalam kesempatan itu, mantan Ddirektur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri yang telah diamanahkan menjabat Kabaharkam Polri ini sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat Kota Medan di lapangan Apel Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said No. 1 Medan, Senin, (9/12/2019).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan, acara peningkatan Nivellering Polrestabes Medan dari II B2 menjadi II B1 sekaligus silaturahim Kapoldasu dengan personel Polrestabes Medan dan warga Kota Medan.

“Kedatangan bapak Kapoldasu sesungguhnya merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami dan hal ini tentunya akan memberikan semangat dan motivasi bagi kami semua untuk selalu bekerja dengan baik dan ikhlas. Karena itu, kami ucapkan selamat datang kepada pak Kapolda,” ujar Kombes Pol Dadang didampingi Wakapolrestabes Medan AKBP Rudi Rifani beserta pejabat utama Polrestabes Medan.

Baca Juga :   Pastikan Nataru Lancar, Kabaharkam Patroli Udara ke Sejumlah Wilayah

Lebih lanjut dijelaskan Dadang, bahwa selama Kapoldasu menjabat di Sumut, keberadaan Kapoldasu benar dirasakan.

“Arahan, nasehat, bimbingan kebersamaan dan ketauladanan yang diberikan menjadi faktor pendorong bagi kami untuk menampilkan kinerja dengan baik sehingga permasalahan yang seberat dan kompleks apa pun dapat diatasi dan diselesaikan. Sebagaimana pada momen pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan presiden (Pilpres) yang memiliki dinamika politik yang sangat tinggi kalender Kamtibmas seperti pada kegiatan operasi ketupat, operasi lilin termasuk dinamika kamtibmas lainnya yaitu unjuk rasa terorisme maupun bentrok antara OKP (organisasi kepemudaan). Alhamdulillah semua dapat diatasi dengan sukses,” jelasnya.

Selain itu, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1994 ini mengungkapkan, bahwa kepemimpinan Kapoldasu telah memberikan inspirasi dan membuka wawasan sebagaimana yang dialami dan rasakan yaitu selalu berbagi serta menjalin kedekatan dan menyentuh hati masyarakat, mendengar suara hati masyarakat dan selalu berada di tengah anak buah.

“Kemudian, berpegang pada prinsip-prinsip kebenaran dan berani mengatakan apa adanya. Selalu dekat dengan stakeholders, TNI, Pemda dan masyarakat. Melalui kepemimpinan tersebut banyak langkah ril yang telah dicapai seperti mendorong anggota untuk menjauh 200 perilaku yang dibenci masyarakat dan melaksanakan 20 perilaku yang disukai masyarakat, serta melakukan penertiban kota Medan dari reklame yang tidak sesuai IMB (izin Mendirikan Bangunan),” ungkapnya.

Baca Juga :   Abyadi Siregar Apresiasi Kinerja Polrestabes Medan

Selanjutnya, peraih Naskah Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini menyebutkan, Irjen Pol Agus dinilai mampu mengatasi penyebab kemacetan seperti pasar tumpah dan terminal liar, mengatasi premanisme, pembersihan saluran air dan sungai untuk mengatasi banjir, memberikan bantuan sosial (Bansos) dan membantu masyarakat untuk pengobatan, serta patroli skala besar TNI-Polri.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini kami seluruh jajaran Polrestabes Medan, Forkompinda dan para undangan menyampaikan ucapan selamat kepada Kapoldasu atas amanah yang diberikan oleh pimpinan Polri, masyarakat, bangsa dan negara sebagai Kabaharkam Polri. Doa kami selalu semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesuksesan dan tentunya ini akan menjadi kenangan yang indah bagi kita semua,” sebut Kombes Pol Dadang seraya berharap kepada Irjen Pol Agus Andrianto untuk meninjau Kota Medan setelah menjadi pucuk pimpinan Polri.

Silaturahmi Irjen Pol Agus Andrianto di Mapolrestabes Medan ini dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai unsur.

Mulai dari unsur ulama, tokoh masyarakat hingga petugas kebersihan dan pengemudi becak yang ada di Kota Medan. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top