Politik

Plt Walikota Akhyar Buka Raker DPRD 2019 di Parapat

Matabangsa – Parapat : Plt Walikota Medan, Ahkyar Nasution membuka rapat kerja [Raker] DPRD Kota Medan tahun 2019 berlangsung di Aula Sopo Bolon Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Rabu 11 Desember 2019.

Didampingi Ketua DPRD Medan, Hasyim, Wakil Ketua DPRD Medan, Ikhwan Ritonga, Rajudin Sagala, Plt Walikota Medan, Akhyar memukul gong tanda dibuka pelaksanaan Raker DPRD Medan 11 Desember hingga 13 Desember 2019.

Disela-sela kegiatan, Akhyar menyampaikan dengan kegiatan ini bisa menyatukan visi dan semangat yang sama antara Pemko dan DPRD Medan dalam pembangunan di Kota Medan. ‘Mengwujudkan Medan Sebagai Rumah Kita’,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu adanya sinkronisasi antara pihak DPRD dan Pemko Medan, dalam menghadapi perubahan undang-undang atau Omnibus law yang nantinya juga berdampak dengan Perda harus diperbaiki atau revisi.

Selain itu, lanjut Akhyar, APBD Kota Medan sudah siap sehingga nantinya proses pelaksanaan sudah bisa dilaksanakan pada awal 2020. “Nanti segera dilaksanakan proses tendernya, sehingga pekerjaan bisa dilakukan pada awal tahun,” ungkapnya.

Baca Juga :   Wong Chun Sen: Pemko Medan Jangan Perlambat Honor PTT di Dinas PU Medan

Senada, Ketua DPRD Medan, Hasyim menyampaikan agar para anggota dewan memanfaatkan Raker dalam menimba ilmu dan pengetahuan tentang tata kelola pemerintahan.

Tampak hadir para narasumber, BPK RI Iwan Iswanto Hardian,SE,M.Si,AK, Kemendagri Rino Rio Kent,SSTP, MM, Kajatisu Dr Adung Sutranggono, SH, yang dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Medan.(dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top