Medan

Anggota Geng Motor di Medan Dijaring Polisi

Matabangsa-Medan : Sebanyak 18 anggota geng motor di Kota Medan diamankan personel Polsek Sunggal dari Jalan Ampera Setia Budi.

Penangkapan anggota geng motor ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim, Iptu Syarif Ginting, Minggu, (15/12/2019) dini hari.

“Anggota geng motor tersebut terdiri dari dua kelompokmasing-masing berinisial RS (14), YS (15) dan JKS (16) yang merupakan anggota geng motor Esto,” ujar Kompol Yasir di Mapolsek Sunggal, Jalan TB Simatupang Medan.

Sementara, lanjut diungkapkan Yasir, anggota geng motor kelompok PXD yang tutut diamankan masing-masing berinisial JS (16), MI (16), MRAR (16), BS (14), H (18), RK (16), DS (16), A (16), AF (17), RBS (16), AS (18), BS (17), A (16), MGS (16) dan DF (13).

“Selain mengamankan anggota geng motor tersebut, kita juga mengamankan 38 sepeda motor berbagai merek,” ungkap mantan Kapolsek Medan Labuhan ini.

Selain itu, Yasir menerangkan, anggota geng motor yang didominasi pelajar di bawah umut itu diamankan berdasarkan tindak lanjut laporan masyarakat yang resah dengan aktifitas para remaja tersebut.

Baca Juga :   Curanmor, 2 Warga Sei Semayang Ditangkap Pegasus Sunggal

“Sekira Pukul 00.00 Wib Personil Polsek Sunggal menerima laporan dari masyarakat bahwa seputaran pinggiran sungai Jalan Ampera Setia budi ada sekelompok anak muda yang diperkirakan sekitar 50 orang dengan menggunakan sepeda motor sedang berkumpul di pinggiran sungai yang diperkirakan adalah Kelompok Gemot. Setelah menerima informasi tersebut, saya bersama personil langsung menuju lokasi,” terang orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini.

Selanjutnya, kata Yasir, melihat kedatangan petugas untuk melakukan pemeriksaan, para anggota geng motor tersebut langsung lari berhamburan.

“Sedangkan 18 orang yang berhasil kita amankan saat ini sedang didata di Mapolsek Sunggal,” pungkas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini. (rj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top