Hankam

Danyonif 121/MK Pimpin Tradisi Korps Pindah Satuan

Matabangsa – Galang: Yonif 121/MK mengadakan Tradisi Pindah Satuan bagi Prajurit yang sudah mengabdikan diri di Yonif 121/MK. Galang Kab. Deli Serdang Selasa, 07/01/2020.

Dalam rangka reorganisasi jabatan dan personel di Satuan Yonif 121/MK, maka diadakan penyegaran personel agar menjadi motifasi bagi prajurit lainnya dalam berkarir. Acara yang berlangsung hikmat ini diadakan di Mako Yonif 121/MK dan dipimpin langsung oleh Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

Upacara Tradisi Korps rapot pindah satuan di Yonif 121/MK ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah ke kesatuan yang baru dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya.

Dalam amanatnya Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro mengatakan”Pindah satuan adalah hal yang wajar dilingkungan TNI yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan reorganisasi satuan, yang merupakan pembinaan satuan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas serta pembinaan karier prajurit. Perpindahan satuan bukannya hukuman atau tindakan tetapi perpindahan satuan adalah bagian dari dinamika yang harus dilakukan dalam setiap satuan”.

Baca Juga :   Danyonkav 6/NK Gelar Turnamen Bola Volly

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus juga diberikan kepada prajurit yang pindah satuan atas pengabdiannya selama berdinas di satuan Yonif 121/MK, “Selamat bertugas disatuan yang baru, jaga nama baik satuan lama dimanapun bertugas dan berada”.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian Cinderamata berbentuk Palakat Satuan yang diberikan langsung oleh Danyonif 121/MK dan diikuti ucapan selamat bertugas dari seluruh peserta upacara yang hadir.(dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top