Hankam

Aspers Kasdam I/BB :  Acara Tradisi  Bentuk Watak dan Kepribadian

Matabangsa-Medan: Aspers Kasdam I/BB Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, S.Sos. memimpin acara tradisi  Penerimaan Lulusan Diklapa II tahun 2019 di Kodam I/Bukit Barisan tahun 2020 di Makodam I/BB pada Rabu, 15/1/2020.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Pangdam I/BB yang dibacakan Aspers Kasdam I/BB menyampaikan salah satu komponen untuk membentuk prajurit yang profesional di dalam melaksanakan tugas adalah dengan cara meningkatkan kemampuan, baik pengetahuan maupun keterampilan. Mulai dari tingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan, sehingga mampu melaksanakan tugas di berbagai kondisi medan dan situasi.

Lebih lanjut Aspers Kasdam I/BB menyampaikan Tradisi satuan dalam lingkungan militer merupakan suatu kebiasaan yang masih terpelihara dan dilestarikan dalam beragam wujud konfigurasi penghayatan spiritual, yang erat kaitannya dengan jiwa korps atau yang lebih dikenal sebagai esprit de corps.

Di mana tradisi satuan adalah salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan. Kondisi inilah yang harus dikembangkan dalam rangka pembinaan personel, ujar Aspers.

Baca Juga :   Danyonif Pimpin Pemberangkatan Personel Satgas Kodam XVII/Cenderawasih Dan Kodam XVIII/Kasuari

Berkenaan dengan acara tradisi satuan, pada pagi hari ini kita akan melaksanakan tradisi satuan kepada 27 personel, terdiri dari 25 lulusan diklapa II tahun 2019 dan 2 orang perwira berpangkat letnan satu yang masuk Kodam I/Bukit Barisan.

Menurutnya, tradisi satuan dapat menjadi landasan kejiwaan yang kuat di dalam kehidupan prajurit, dan merupakan sarana dalam upaya membentuk moral, watak, mental kepribadian serta motivasi seluruh prajurit Kodam I/Bukit Barisan di dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Karena itu, tunjukkan prestasi dan karya terbaik kalian kepada Kodam I/Bukit Barisan, dan hindari segala bentuk pelanggaran, Buktikan bahwa kalian layak masuk Kodam I/Bukit Barisan, tegas Aspers.(davi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top