Hankam

Jabatan Dandim 0309/Solok Diserah Terimakan

Matabangsa-Solok: Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan  Komandan Kodim 0309/Solok bertempat di Lapangan Upacara Kodim Solok, Sumatera Barat, Rabu (15/1/2020).

Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0309/Solok dari Letkol Arh. Prio Iswahyudi kepada Letkol Arm. Reno Triambodo, S.Sos, M. I.Pol., yang sebelumnya menjabat sebagai Dansatdikpa Pusdik Armed Pussen Armed Kodiklat TNI AD, sedangkan Letkol Arh. Prio Iswahyudi selanjutnya akan menjadi Kepala Staf Kodim 0312/Pdg yang saat ini telah menjadi Kodim Tipe A.

Susunan rangkaian kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 0309/Solok dilaksanakan dengan pengambilan sumpah dan pernyataan, serta  penandatanganan fakta integritas sebagai wujud komitmen kesepakatan penyelenggara negara yang bersih, akuntabel, berwibawa dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas.

Letkol Arh. Prio Iswahyudi selaku pejabat lama dalam acara pisah sambut menyampaikan terima kasih kepada Danrem, para Kasi Korem 032/Wbr yang telah memberikan bimbingan, arahan dan motivasi, serta kepada seluruh Forkopimda, masyarakat Kota Solok, Kab Solok dan Kab. Solok Selatan atas apresiasi kerjasamanya dalam membangun, memajukan, mensejahterakan, dan mengatasi kesulitan masyarakat wilayah binaan Kodim selama ± dua tahun menjabat sebagai Dandim, ujarnya.

Baca Juga :   Bersama Walikota, Kapolrestabes Medan Tinjau Wilayah Terdampak Banjir

Selanjutnya Letkol Arm. Reno Triambodo, S.Sos, M. I.Pol., menyampaikan akan melanjutkan program yang sedang berjalan, serta berkoordinasi dengan Forkopimda dan Instansi terkait untuk bersama sama membangun wilayah binaan Kodim 0309/Solok, ucapnya.

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., ketika dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan agar pejabat yang baru lebih mengoptimalkan lagi program yang telah dilakukan oleh pejabat lama, dengan mencari persoalan persoalan baru serta mencari solusinya.

Lebih lanjut Danrem 032 menyampaikan  bahwa wilayah Sumbar sekarang sedang tren bencana alam untuk itu diharapkan agar segera mencari cara dalam mengantisipasi dan mengatasi setiap permasalahan tersebut dengan berkoordinasi dengan Forkopimda, Instansi dan masyarakat wilayah binaan Kodim, jelas Danrem.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan para tamu undangan dihibur dengan penampilan kuda lumping cilik binaan Persit dan penampilan atraktif Wushu yang juga merupakan binaan Kodim 0309/solok.

Pada kesempatan yang sama setelah acara sertijab, Danrem bersama tamu undangan melaksanakan peninjauan Demplot Bios 44 dan budidaya Azolla yang terletak dibelakang Kodim.

Baca Juga :   Peduli Banjir, Dandim 0201/BS, Kapoltabes dan BPBD Medan Telusuri Sungai Deli

Serah terima jabatan dan acara  pisah sambut semakin terasa hikmad dengan adanya penyerahan cindera mata.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Solok Bapak H. Zul Elfian, S.H., M.Si Datuak Tianso, para Kasi, Dandim, Kabalak Rem 032, Kapolres, Kajari, Pimpinan BUMN Kota Solok, Ketua Persit Koorcabrem 032 PD I/BB Ibu Mia Kunto, Prajurit, PNS, dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII Kodim 0309/Solok.(Pen 032).(dave/korem)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top