Hankam

Pangdam I/BB Dampingi Kunker Panglima TNI dan Kapolri ke Natuna

Matabangsa – Natuna : Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dampingi Kunker Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis ke Natuna, pada Kamis (13/02/2020)

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tiba di Kab dilanjutkan meninjau keadaan WNI yang tengah menjalani observasi di Hanggar Lanud RSA Natuna.

Lebih lanjut Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan apel gelar pasukan dan menerima paparan kondisi WNI saat masa observasi dan situasi wilayah Natuna oleh Pangkogab Wil I Laksamana Yudo Margono di ruangan VIP Lanud RSA.

Dalam sambutan apel gelar pasukan beliau menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran yang berpartisipasi dalam menyiapkan Natuna sebagai tempat evakuasi.

Mulai dari pekerja yang menyiapkan perlengkapan hingga mengangkut para WNI dari Wuhan ke Indonesia.
Beliau juga sangat berterima kasih kepada jajaran dan ormas lainnya yang mampu untuk memberikan pengertian ke masyarakat bahwa Natuna dipilih menjadi tempat terhormat dalam rangka mengobservasi keluarga kita.

“Saudara-saudara hari ini adalah hari yang ke 12, hari yang ke 12 kita melaksanakan operasi kemanusiaan yang didukung dari seluruh satuan tergambar satu sinergi. Sinergitas yang mampu untuk melaksanakan operasi kemanusiaan tersebut,” ucap Panglima TNI

Baca Juga :   WHO Apresiasi Indonesia Cepat Menyelamatkan Warganya dari Ancaman Virus Corona

Selain itu, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan bergerak menuju Pantai Piwang, Ranai untuk melaksanakan baksos di Desa Pering dan Penagi untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan oleh Diskes Koarmada I Natuna.

Dalam kesempatan itu juga Panglima TNI dan Kapolri memberikan bantuan bingkisan Sembako kepada masyarakat

Tampak hadir dalam mendampingi Kunker Panglima TNI dan Kapolri tersebut Pangdam I/BB, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Forkopimda Kab. Natuna dan beberapa PJU Kodam I/BB serta PJU Polda Kepri.(dave/Pendam I/BB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top