Asahan

Aparatur Kelurahan di Asahan Antisipasi Pencegahan Virus Corona

Warga Kisaran Kota Diminta Hindari Keramaian

Matabangsa-Kisaran: Seluruh jajaran aparatur Kelurahan Kisaran Kota Kabupaten Asahan diimbau untuk melakukan antisipasi penyebaran Virus Covid 19 di Jl. Cipto No. 3 Jumat 27 Maret 2020.

Imbauan diikuti seluruh staf, LPM, Kader Posyandu, Kepala Lingkungan Kelurahan Kisaran Kota sesuai arahan yang disampaikan oleh Pemkab Asahan melalui arahan Bapak Camat Kota Kisaran Barat

Kepada seluruh jajaran staf Kelurahan Kisaran Kota agar meneruskan imbauan dan berbagi informasi tindakan pencegahan kepada seluruh warga tentang antisipasi dan pencegahan Virus Covid 19 (Virus Corona), kata Suliani Juanda S.E selaku Lurah Kisaran Kota.

Warga diharapkan dapat menghindari keramaian, selalu mencuci tangan, memakai masker, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Tindakan pencegahan lebih baik dari pada mengobati maka dari itu kita harus dapat mengantisipasinya tegas Juanda pada sesi brifing pagi di depan Kantor Kelurahan, tambah juanda

Juanda menyampaikan, pembuatan disinfektan dapat menjadi solusi efektif dalam langkah pencegahan. Cairan wipol ataupun bayclin dicampur dengan air dapat menjadi pengganti cairan disinfektan, berikut masukan dari pihak Puskesmas

Baca Juga :   Pemkab Asahan Sambut Kunjungan Tim Supervisi TP PKK Sumut

Salah satu usaha kita dalam hal pencegahan, kita dapat melakukan penyemprotan pencampuran wipol atau bayclin ke dalam air. Tindakan tersebut mudah-mudahan dapat menjadi pencegahan dini terhadap penyebaran virus.

Hal tersebut diharapkan warga dapat melaksanakannya di tempat tinggalnya masing-masing. Disamping itu pemerintah juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, pungkas juanda.(darmawan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top