Hankam

Latihan Penanganan Pasien Covid-19 Digelar di Bandara Hang Nadim Batam.

Matabangsa-Batam: Personel Satgas Penanganan Covid-19 Pulau Galang Komando melaksanakan latihan penanganan pasien yang terpapar Virus Corona (Covid-19) melalui Pesawat Herkules TNI AU di apron Bandara Hang Nadim Batam pada hari Jumat (3/4/20).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Letkol Ckm Alosius Condro selaku Unit Tugas Evakuasi tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana, dan Pers Lanud Hang Nadim (HNM) beserta Para Perawat dan Sopir Ambulance sejumlah 30 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penguasaan penanganan pasien yang terindikasi positif Corona dengan cepat,tepat dan profesional kepada para petugas medis.

“Kita memberikan pelatihan kepada seluruh tim evakuasi baik sopir ambulance maupun perawat dengan jumlah 30 unit mobil ambulance agar dapat menangani pasien yang terpapar Covid-19 dengan cara yang cepat dan tepat”, ujar Letkol Ckm Alosius Condro.

Selama pelaksanaan pelatihan, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dengan harapan para peserta yang mengikuti dapat membantu menyematkan pasien dengan maksimal. (Penrem033/dave)

Baca Juga :   Bicara Langsung dengan Pasien Covid-19, Gubsu Pastikan Tidak Ada Yang Terlantar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top