Asahan

Update Corona 7 April 2020 : PDP Warga Asahan Sudah Dua Orang

Matabangsa-Asahan: Update Pasien Dalam Perawatan (PDP) berjumlah dua (2) orang warga Kecamatan Simpang Empat Kabupatemn Asahan akibat wabah Virus Corona (Covid 19).

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar selaku juru bicara Pemkab Asahan, Selasa (07/04/2020) kepada wartawan terkait Update Data ODP dan PDP berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, yang di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 07 April 2020 hingga jam 14.00 Wib.

Lebih rinci dijelaskannya, dari orang yang ODP dan PDP itu tersebar di 19 Kecamatan dari 25 kecamatan yang ada di Asahan, yaitu Kecamatan Simpang Empat 2 orang PDP, Rawang Panca Arga 1 orang ODP, Silau Laut 2 orang ODP, Kisaran Timur 3 orang ODP, Kisaran Barat 7 orang ODP, Aek Ledong 2 orang ODP, Pulau Rakyat 9 orang ODP, Air Joman 16 orang ODP, Sei Dadap 9 orang ODP, Pulo Bandring 7 orang ODP, Sei Kepayang 9 orang ODP, Buntu Pane 3 orang ODP, Air Batu 15 orang ODP, Aek Songsongan 4 orang ODP, Teluk dalam 1 orang ODP, Bandar Pasir Mandoge 6 orang ODP, Bandar Pulau 2 orang ODP, Tinggi Raja 9 orang ODP dan Kecamatan Aek Kwasan 1 orang ODP.

Sedangan 5 Kecamatan lainnya seperti Kecamatan Rahuning, Tanjung Balai, Simpang Empat,Sei Kepayang Barat, Sei Kepayang Timur dan Meranti tidak ada warga ODP maupun PDP, pungkasnya.

“Saat ini sudah 19 orang yang bebas pantau dari sebelumnya ODP”, jelasnya seraya mengajak masyarakat Asshan tetap merapkan hidup social distanching, berprilaku hidup bersih dan sehat, berupaya selalu berada di rumah serta membiasakan sesering mungkin kita mencuci tangan agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19.(darmawan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top