Hankam

Pangdam I /BB Lantik 3 Danrem dan Kapok Sahli Pangdam I/BB

Matabangsa – Medan: Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin serah terima jabatan Danrem 031/Wira Bima, 032/Wirabraja, 033/Wira Pratama dan Kapok Sahli Pangdam I/BB serta tradisi korps pelepasan di aula Balai Prajurit Makodam I/BB, Kamis 23 April 2020.
Jabatan Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fajar MPCIT digantikan Kolonel Inf M. Syech Ismet, SE M.Han, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP digantikan Kolonel Inf Arief Gajah Mada, SE., MM, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos digantikan Kolonel Inf Harnoto, S.Sos, Kapok Sahli Pangdam I/BB Kolonel Kav Halilintar, SH digantikan Kolonel CPL John Sihombing, SH.

Fadhilah mengatakan serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan bagian tidak terpisahkan dari tuntutan dan kebutuhan mewujudkan para perwira dan organisasi TNI AD berkembang dinamis dan semakin profesional selaras tuntutan tugas.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal dan pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan sebelumnya, para pejabat baru dapat meningkatkan kapabilitas, profesionalitas dan produktivitas satuan Korem 031/Wira Bima, Korem 032 Wirabraja, 033/Wira Pratama dan Kapok Sahli Pangdam I/BB.”

Baca Juga :   Komisi I DPR RI Cek Kesiapan Kodam I/BB Hadapi Pilkada dan Antisipasi COVID-19

Fadhilah mengingatkan penting juga mengembangkan manajemen organisasi yang lebih efektif dan efisien menghadapi tantangan tugas ke depan kian kompleks dan dinamis.

Estafet kepemimpinan ini, kata Fadhilah, melalui pertimbangan kinerja dan prestasi kerja serta talent scouting dengan memberikan pengalaman penugasan yang beragam dan berjenjang.

Harapannya, kata Pangdam, perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan jabatan variatif akan berhasil meningkatkan wawasan berfikir, menambah wawasan pengetahuan dan kualitas ketrampilan termasuk kualitas manajerial dan kepemimpinan.(dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top