Hukum

Berhalusianasi dan Mencuri Bus, Warga Aceh Ditangkap

Matabangsa – Medan : Berhalusinasi dan mencuri bus ALS plat BK 7199 UA jurusan Bandar Kualanamu-Binjai yang dikemudikan Adek, warga asal Jalan Tanggul Nomor 52 Banda Aceh bernama Hadi Yatula (28) ditangkap polisi, Minggu, (25/2/2018).

Sebelum ditangkap karena bus curian yang dikendarainya  menabrak tiang listrik, pria berprofesi sebagai mekanik tersebut sempat menabrak lima mobil.

Informasi dihimpun di Mapolsek Sunggal menyebutkan, 5 mobil yang dimaksud masing-masing Toyota Rush plat BK 700 OS milik Maralam Sianturi warga Jalan Perkutut Gang  Cempaka Nomor  75, Suzuki Ertiga plat BK 1265 GM milik Buari Zaluchu warga Jalan Sei Mencirim Desa Payageli, Toyota Inova plat BK 1532 AA milik Andi Pranata warga  Jalan Tempua, Datsun GO plat BK 1124 HA milik Abdul Malik Pratama warga Jalan Melati 14 Blok X Nomor 167 dan Toyota Yaris plat  BK 1064 RL milik Rudi Siregar warga kota Binjai.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar. Jadi, pelaku naik dan mencuri bus terparkir di depan loket, Jalan Ringroad yang saat itu mesinnya dalam kondisi menyala,” ujar Kompol Wira didampingi Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak SE.

Lanjut diungkapkan Wira, petugas loket yang menyaksikan aksi pencurian tersebut langsung berteriak dan mengejar pelaku.

“Nah, diduga panik, pelaku yang dikejar petugas kehilangan keseimbangan hingga menabrak 5 mobil di jalanan tidak jauh dari loket bus,” ungkap mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Tidak berhenti di situ, Wira menjelaskan, drama pencurian itu berakhir setelah bus curian yang dikendarai tersangka  menabrak tiang listrik di Jalan Sunggal simapng Jalan Kiwi.

“Setelah terhenti karena menabrak tiang, pelaku langsung diamankan,” jelas alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Selain itu, kata Wira saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku, termasuk kaitannya dengan narkotika dan minuman keras.

“Pelaku berhalusinasi. Diduga pengaruh narkoba. Karena, yang bersangkutan mengaku pernah menggunakan narkotika. Begitupun, hingga saat ini kita masih melakukan pemeriksaan,” tandasnya. (red)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top