Hankam

Polsek Medan Baru Kawal Rakor Pengelolaan Logistik KPU

Matabangsa – Medan : Panit 3 Sabhara Polsek Medan Baru, Ipda Carles Siregar didampingi AiptuTogi dan Aiptu Juani serta  Bripka Irwan Silitonga, Selasa, (27/2/2018) kawal Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengelolaan logistik Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sumut di hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis.

Hadir pada kesempatan tersebut ketua KPU Sumut Mulia Banurea, kepala Biro Logistik KPU RI Purwanto Hidayat , Kepala Persaingan Pengadaan Usaha (KPPU), Ramli Simanjuntak dan 110 orang terdiri dari komisioner KPU-D  33 kabupaten/kota se-Sumut.

“Hingga pada bagian akhir Rakor, situasi aman terkendali,” ujar  Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH.

Lebih lanjut Victor menerangkan, kondusifitas dalam Rakor tidak terlepas dari upaya personel yang tidak kenal lelah mengawal kegiatan hinga pada bagian akhir,” terang mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini menambahkan, kegiatan tersebut berlangsung hingga 2 hari.

“Oleh sebab itu, kita tetap melakukan pengamanan di lokasi agar Rakor Persiapan Pengelolaan Logistik Pilgubsu 2018 berlangsung  aman dan lancar,” tambah alumnus Akpol tahun 2004 ini.

Baca Juga :   Polsek Medan Baru Ringkus 2 Bandit Jalanan

Pantauan di lokasi, Rakor dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pemaparan serta bimbingan nara sumber  dari KPU Sumut, KPPU Perwakilan Daerah Medan dan dilanjutkan dengan pengadaan barang/jasa pemilihan tahun 2018 oleh Biro Logistik KPU-RI dan diteruskan dengan diskusi/tanya Jawab tentang pengadaan barang/jasa, evaluasi SIRUP dan SILOG serta pengelolaan logistik Pilgubsu 2018.

Tidak sampai di situ, penerimaan dan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pilgubsu 2018 oleh Biro Logistik KPU dan Bagian Keuangan Umum dan Logistik KPU Sumut juga dilakukan dalam Rakor tersebut. (red)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top