Hankam

Polsek Medan Baru Bantu Petugas P3SU Tebang Pohon

Matabangsa-Medan : Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Aiptu R.Simatupang membantu petugas P3SU menebang pohon di Jalan Sei Blutu Kecamatan Medan Baru.

Pohon tersebut ditebang karena sudah keropos, Kamis, (2/8/2018).

Penebangan pohon tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi banjir  mengingat intensitas hujan yang tinggi di kota Medan belakangan ini.

“Awalnya kita sedang melakukan kegiatan sambang ke pemukiman rumah warga dan melihat petugas P3SU sedang menebang pohon yang sudah keropos. Melihat hal itu, kita langsung membantu dengan membersihkan dahan dan ranting kayu,” kata Aiptu R.Simatupang.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas dari Bhabinkamtibmas.

“Jika ada permasalahan maupun kegiatan sosial di kelurahan maupun di lingkungan masyarakat, personel Bhabinkamtibmas wajib mendampingi atau mendukungnya agar sukses,” kata Kompol Martuasah kepada matabangsa.com.

Diungkapkannya, tindakan Bhabinkamtibmas tersebut patut diapresiasi.

Oleh karenanya, kata Tobing, ia mengapresiasi personelnya yang tanggap dengan persoalan dan kegiatan masyarakat di wilayah binaannya.

“Kita juga mengapresiasi personil kita, Aiptu R.Simatupang yang telah sigap membantu menebang pohon yang sudah keropos di Jalan Sei Blutu kelurahan Merdeka, kecamatan Medan Baru,” tandas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini. (rj)

Baca Juga :   Kapolda Sumut Cek Kondisi Pulau Terluar

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top