Medan

Wali Kota Medan Buka Kejurda dan Turnamen Antar Master Shindoka 2018

Matabangsa-Medan: Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Turnamen Antar Master Shindoka 2018 di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Sabtu (04/08).

Diharapkan melalui kegiatan ini selain menjadi wadah para atlet juga akan lahir Atlet Karate yang profesional. Dalam pembukaan Kejurda dan Turnamen Antar Master Shindoka 2018 ini, hadir Ketua Dewan Guru Shindoka, Seihang Masudi Tanu, Ketua Pengda Shindoka Sumut, Drs Zulkarnain, perwakilan Ketua Umum Forki Sumut, Delfinus , Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs Musaddad Nasution, Kadispora, Drs Marah Husin, dan Pengurus Daerah Shindoka Sumut.

Dikatakan Wali Kota, Sumatera Utara khususnya Kota Medan merupakan salah satu daerah di Indonesia yang dikenal memiliki tradisi sebagai kiblat karate Nasional, bahkan hal ini dilihat kontingen karate Indonesia yang akan mengikuti Sea Games ke 18, diantaranya ada atlet dari Sumatera Utara.

“Kejurda yang diikuti atlet dari seluruh Indonesia ini diharapkan dapat menambah semarak sekaligus meningkatkan mutu kejuaraan ini. Untuk itu atas nama Pemko Medan selamat datang ke Kota Medan kepada para atlet yang akan bertanding” kata Wali Kota.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan 1438 H, Pemko Medan Gelar 151 Titik Pasar Murah

Menurut Wali Kota, event ini semata tidak untuk meraih prestasi Terbaik, tetapi lebih jauh dari itu, kejuaraan ini diharapkan menjadi wadah persaudaraan dan persahabatan para atlet yang bertanding sehingga nantinya mencerminkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih sekaligus Apresiasi kepada Pengurus Daerah Shindoka Sumut dan Pengrov Forki Sumut yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini. Semoga melalui kejuaraan daerah ini akan lahir Atlet Shindoka yang profesional”, ujar Wali Kota.

Sementara itu Ketua Pengda Shindoka Sumut, Drs Zulkarnain, yang juga Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Medan menjelaskan bahwa Kejuaraan ini salah satu merupakan program pokok dalam rangka pembinaan atlet karate di perguruan Shindoka. Kita berharap melalui kegiatan ini kita dapat mempertahankan dan memberikan kontribusi untuk melahirkan atlet yang handal.

“Dalam Kejurda ini diikuti 170 atlet Karate dari berbagai provinsi. Sedangkan untuk Turnamen Antar Master diikuti 130 Atlet Karate. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 4 Agustus sampai 5 Agustus 2018”, jelasnya.

Baca Juga :   Camat Medan Perjuangan Pimpin Pembersihan Saluran Terbuka Sei Kera

Pembukaan Kejurda dan Turnamen Antar Master Shindoka 2018 ini juga menampilkan demo Pertandingan Karate para peserta Kejuraan. Salah satunya pertandingan salah satu Atlet Sumut yang meraih prestasi yakni Azizul Akbar.(dave)

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top